Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rasakan Sensasi Bebek Jebres Solo di Plaza Botania Garden
Oleh : Hadli
Selasa | 20-10-2015 | 12:49 WIB
Bebek-Jebres.jpg Honda-Batam
Warung Bebek Jebres Solo. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para pecinta kuliner di Batam, kini semakin dimanjakan, khususnya mereka yang hobi mengkomsi bebek. Itu setelah kehadiran Warung Bebek Jebres Solo di Plaza Botania Garden, Batam. 

Di tangan Pak Gondrong, bebek yang diolah Warung Bebek Jebres Solo dipadu dengan bumbu rahasia,  membuat unggas berleher panjang ini memunculkan kelezatan daging berpotein tinggi bercita rasa eksklusif. 

"Saya tidak bisa mengatakan yang lebih kalau belum merasakan langsung. Kalau sudah coba pastinya langsung jebres-jebres," ujar Pak Gondrong, owner Warung Bebek Jebres Solo sumringah kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (20/10/2015). 

Warung Beberk Jebres Solo yang berlokasi di seberang Kantor Pos itu, dibandrol dangan harga "bersahabat banget". Sehingga tidak sampai harus menguras isi kantong saat duduk bersama keluarga, kerabat dan sahabat. 

Menurut Pak Gondrong panggilan akrab Joko Suryanto, yang juga Ketua Rukun Tetangga (RW) 46 RT 3 Perumahan Botania Garden Batam, agar pada saat dikunyah daging bebek terasa lembut dan gurih. Maka, dia menggunakan bumbu rempah-rempah yang gampang ditemui. 

Namun sebelum bumbu dicampurkan, bulu Bebek yang sudah dibersihkan direndam atau dicuci menggunkan jeruk nipis. "Airnya bertujuan agar bau amis pada daging bebek ini hilang, tapi harus disesuaikan dengan takaran daging yang dimasak, 1 ekor cukup 1 buah jeruk nipis," kata dia. 

Meski bumbu yang digunakannya rahasia, tapi Pak Gondrong tidak pelit untuk membaginya. Bumbu yang digunakan itu antara lain, daun jeruk purut, batang serai yang dimemarkan pada pangkal akarnya termasuk lengkuas juga dimemarkan, penyedap rasa ayam, gula pasir, minyak goreng secukupnya. 

"Juga menggunakan bumbu yang dihaluskan secukupnya seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas muda diparu, kemiri, ketumbar disangrai dahulu sebelum dihaluskan, kunyit, Jahe, garam, serai diambil bagian putihnya lalu diiris halus serta ditambah merica," tuturnya. 

Warung Bebek Jebres Solo ala Pak  Gondrong juga menyajikan makanan lainnya yang tak kalah nikmat dari menu andalannya, seperti ayam kampung penyet dan lele penyet. Jadi tunggu apa lagi, wahai para pecinta kuliner dan pecinta bebek, Pak Gondrong menanti kunjungan Anda. 

Editor: Dardani ‎