Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertahankan Tabung Gas Miliknya, Karyawan McDermott Ditikam Pencuri
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 16-10-2015 | 08:00 WIB
IMG_20151016_003020.jpg Honda-Batam
Polisi memeriksa Jonathan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jonathan, warga Bengkong Dalam, Kota Batam, mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Seraya, Batam, akibat ditikam pencuri di dada dan kakinya, Kamis (15/10/2015), sekitar pukul 22.45 WIB. 

Nasib sial yang menimpa Jonathan itu terjadi saat dia berjibaku mempertahankan atau merampas kembali tabung gas 3 kg atau melon miliknya dari tangan pencuri yang menyatroni rumahnya malam itu.

Pantauan BATAMTODAY.COM di RSBK, setelah mendapat pertolongan pertama di ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Jonathan kemudian dibawa ke ruang rongen dan kemudian dirawat inap di salah satu kamar pavilium Tulip.

Kepada polisi, Jonathan mengaku, kejadian berawal saat berniat hendak tidur,  ia mendengar suara mencurigakan di dapur. Lalu, karyawan McDermott ini pun mengecek sumber suara. Di situlah dia melihat ada seorang pria hendak mengambil tabung gas 3 kilogram miliknya. 

"Melihat orang asing di rumah saya, saya langsung teriak," kata Jonathan sambil menahan sakit.

Dilanjutkan, mendengar teriakannya, pria itu lantas megancam akan menggorok lehernya. Tidak terima diancam, Jonathan mencoba melawan. Namun pelaku dengan cepat mengambil pisau dan dan menusukkan ke kaki serta dadanya.

"Saya sempat menahan pisau yang ditusukkan pria itu, sehingga pisaunya patah. Tapi pelaku tidak sempat saya cegat karena keburu kabur. Kemudian saya berjalan ke luar rumah untuk mencari pertolongan," tuturnya. 

Setelah keluar sambil meminta tolong, ia bertemu dengan Kristina, tetangga dekat rumahnya. Ia meminta tolong dan akhirnya dibawa ke rumah sakit. Jonathan tinggal sendirian, keluarganya di Manado.

Sementara itu Kristina mengatakan, dia mendengar suara gaduh di luar rumah. Kemudian ia keluar dan mendapati Jonathan duduk di depan rumahnya dalam kondisi bersimbah darah.

"Rumah abang ini (Jonathan), agak jauh dari rumah saya. Kemungkinan dia berjalan meminta tolong," kata Kristina.

Kapolsek Bengkong, AKP Syamsu Rizal yang datang ke rumah sakit mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. "Sedang kita dalami. Korban sendiri harus dirawat di rumah sakit, sehingga belum bisa diminta keterangan lengkap," katanya singkat.

Editor: Dardani