Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Tanjungpinang Minta SKPD Gesa Realisasi Kegiatan
Oleh : Habibi
Kamis | 15-10-2015 | 17:42 WIB
ade_angga.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ade Angga meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar serius dalam melakukan tugas, khususnya realisasi anggaran yang dinilai masih minim. Dia meminta SKPD menggesa kegiatan yang belum dikerjakan, guna memberikan kepercayaan terhadap masyarakat.

"Sebenarnya tidak perlu diimbau, itu memang sudah tugas SKPD agar menggesa realisasi anggaran, sehingga penyerapannya bagus juga memberikan rasa percaya dan senang pada masyarakat," ujar Ade saat dihubungi, Kamis (15/10/2015).

Dengan waktu 3 bulan yang tersisa, tentunya SKPD diharapkan dapat bekerja ekstra untuk merealisasikan poin-poin yang telah dianggarkan, khususnya untuk pembangunan di Kota Tanjungpinang.

"Lebih tepatnya 2 bulan lagi, karena sekarang berkas APBD Perupahan masih di meja Gubernur, dan ada waktu 2 minggu kedepan untuk membahas, maka dari itu harus ada kerja ekstra," tutur Ade.

Ketika ditanyai tentang laporan penyerapan anggaran di APBD murni, Ade mangku belum mendapatkan data tentang hal tersebut.

"Itu semua di masing-masing komisi laporannya, silahkan menghubungi ketua komisinya," ujar Ade.

Terkait hal tersebut BATAMTODAY.COM juga mencoba menghubungi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanjungpinang, Hamalis, namun yang bersangksutan beralasan sedang rapat.

Terlepas dari itu, Ade berharap, Wali Kota Tanjungpinang beserta jajarannya dapat benar-benar mengatur strategi yang baik guna mengerjakan PR yang belum terselesaikan ditahun ini.

Editor: Dodo