Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Promotor Nyatakan David Bowie Pensiun dari Tur Konser
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-10-2015 | 12:28 WIB
david_bowie.jpg Honda-Batam
David Bowie. (Foto: Getty Images)

BATAMTODAY.COM - David Bowie dinyatakan tidak akan melangsungkan tur konser lagi, demikian menurut promotor festival musik Isle of Wight, John Giddings. Meskipun penyanyi ikonis tersebut tidak pernah tur sejak 2004 lalu, namun album studio bertitel The Next Day yang dilepas ke pasaran pada 2013 lalu seperti mengisyaratkan kemungkinan Bowie akan kembali ke atas panggung.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Music Week, Giddings mengatakan bahwa Bowie telah memberitahukan dirinya secara pribadi bahwa ia tidak memiliki rencana untuk melangsungkan tur konser.

“David adalah salah satu artis terbaik yang pernah bekerja bersama saya. Namun setiap saya melihatnya, bahkan sebelum saya berbicara, ia lebih dulu mengatakan, ‘Saya tidak akan tur’ dan saya pun membalas, ‘Saya tidak bertanya’.”

Giddings menambahkan, “Ia telah memutuskan pensiun, dan seperti Phil Collins, kamu tidak dapat meminta orang-orang seperti ini untuk melakukan (tur konser) lagi dan lagi dan lagi. Saya sangat senang bahwa konser terakhir yang dilakukan Bowie di Inggris adalah festival Isle of Wight pada 2004 silam.”

Belakangan ini diketahui bahwa Bowie turut mengambil bagian untuk membuat lagu tema dari serial televisi bergenre thriller kriminal berjudul The Last Panthers yang diproduseri oleh Sky dan Canal+. Terkait kontribusi yang diberikan oleh Bowie, sutradara Johan Renck mengatakan, “Saya sempat mencari seorang ikon dari masa muda saya untuk menulis musik dari film ini. Respons pertama dari Bowie ketika itu adalah tepat, ingin terlibat, dan penasaran.”

Sumber: Rolling Stone