Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Kawal Langsung Pembahasan UMK Batam 2016
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 15-10-2015 | 11:42 WIB
pembahasan-umk-2016.jpg Honda-Batam
Suasana pembahasan UMK Kota Batam 2016 di Kantor Disnaker. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan buruh yang tergabung dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam mengawal rapat pembahasan Upah Minimum Kota (UMK) 2016 mendatang di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sekupang pada Kamis (15/10/2015) mulai pukul 11.00 WIB.

Rapat yang kedua ini dihadiri oleh dinas terkait, seperti Dinas Tata Kota, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, BP Kawasan, Bank Indonesia dengan agenda pemaparan inflasi dan tanggapan unsur pekerja.

"Kita akan kawal terus pembahasan UMK sampai selesai. Hari ini agenda mendengarkan pemaparan dinas terkait, dan tanggapanya," ujar Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Kota Batam, Suprapto kepada BATAMTODAY.COM.

Suprapto mengatakan Dinas Tenaga Kerja sudah memaparkan beberapa perusahaan di Batam yang tutup. Sementara pihaknya memprotes Disnaker lantaran tindak terjun langsung ke perusahaan tersebut apakah benar-benar tutup atau sudah ganti nama perusahaan. 

Sementara Dinas Perhubungan memaparkan biaya transportasi dan nanti Bank Indonesia akan memaparkan inflasi dan pertumbuhan ekonomi Kota Batam. 

Editor: Dodo