Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bakti Lubis Terpilih Jadi Ketua DPD Hanura Kepri Secara Aklamasi
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 12-10-2015 | 09:16 WIB
karimun_lubis.jpg Honda-Batam
Inilah nahkoda baru DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis. (Foto; Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Bakti Lubis terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Hanura Kepri periode 2015-2020. Bakti Lubis terpilih dalam Musda yang dilaksanakan di Kantor DPP Hanura Pusat, Jalan Tanjungkarang, Jakarta, Minggu (11/10/2015).


Ini adalah babak baru Musyawarah Daerah (Musda) DPD Hanura Kepri yang diambilalih DPP Hanura, karena sempat deadlock saat digelar di Hotel Swissbell, Harbourbay Jodoh Batam beberapa waktu lalu.  

Musda di Kantor DPP Hanura di Jakarta itu tidak dihadiri oleh mantan Ketua DPD Hanura Kepri, dr. Amir Hakim. 

Ketua DPC Hanura Tanjungpinang H.Azhar dan Ketua DPC Hanura Bintan, Asep Nurdin, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, Musda DPD Hanura Kepri di Jakarta itu dibuka oleh Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal Purnawirawan Wiranto sekitar pukul 11.45 Wib, dan ditutup wakil Ketua Umum DPP Hanura Khairudin Ismail, sekitar pukul 12.10 Wib. 

"Pemilihan secara aklamasi, 6 Pimpinan DPC, sepakat Bakti Lubis menjabat sebagai Ketua DPD Hanur Kepri, dan Musda ini mer‎upakan Musda tercepat, kendati kami sayangkan Pak Amir Hakim dan bendaharanya tidak hadir," ujar Asep Nurdin. 

Yang hadir dari kepengurusan DPD, kata Asep hanya Sekretaris DPD Hanura Kepri, Ari Gudadi. 

Saat ini, tambah Asep dan H.Azhar, rapat masih terus berlangsung untuk memilih calon pengurus DPD Hanura Kepri yang akan membantu ketua terpilih. 

Penyusunan Formatur Kepengurusan DPD Hanura Kepri, dibentuk dan dirapatakan oleh Tim Lima yang terdiri dari, unsur DPP Hanura, diwakili oleh Tegus Samudra, Ketua DPD Terpilih, Bakti Lubis serta dua Pengurus DPC Hanura demisioner diikuti Ari Gudadi, serta ditambah dua Ketua DPC Hanura, yaitu H.Azhar sebagai Ketua DPC Hanura Tanjungpinang, dan Ketua DPC Hanura Batam. 

"Tim Lima ini nantinya yang akan membentuk kepengurusan DPD Hanura Kepri untuk membantu Ketua DPD Hanura Kepri terpilih," jelasnya. 

Editor: Dardani