Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vigiliato, Dialah Pencipta Kostum Unik Gaga
Oleh : sn
Senin | 25-07-2011 | 18:19 WIB

LOS ANGELES, batamtoday - Lady Gaga kembali mengenakan kostum sensasional. Dia mengenakan kostum daging. Tapi, siapakah desainer yang memiliki ide kreatif menciptakan kostum itu?

Inilah pria di balik kostum fenomenal tersebut. Namanya Sergio Vigiliato. Pria asal California, Amerika terikat ini menghabiskan waktu tiga setengah bulan untuk menghasilkan kostum daging.

Melalui proses panjang, daging segar seberat 16 kilogram (15 pon) diolah menggunakan disinfektan dan formladehida untuk membunuh kuman dan mencegah kebusukan serta dicuci dengan deterjen khusus. "Sudah tentu, tidak ada yang mau menyentuh daging selain saya, karena itu saya melakukan berbagai proses untuk membunuh kuman di daging dan menjadikannya terlihat sesegar mungkin," ujar Vigiliato seperti dikutip dailymail, Minggu (24/7/2011).

Ketertarikannya pada kulit hewan telah membawa Vigiliato kepada hobi yang menghasilkan. Vigiliato memilih jalan karier sebagai seorang taksidermis (pengawet hewan). Namanya pun sempat melejit tatkala berhasil membuat dispenser soda yang terbuat dari penis gajah. Dia kini telah memiliki toko yang menjual berbagai hewan eksotis yang telah diawetkan dan siap untuk dijadikan pajangan dinding.