Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri HP Ditangkap Warga Lalu Digelandang ke Polsek
Oleh : gokli/ sn
Senin | 25-07-2011 | 18:15 WIB
motor_pencuri.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Sepeda motor yang digunakan pencuri HP. batamtoday/gokli

BATAM, batamtoday - Spesialis pencuri handphone (HP) digelandang ke Kantor Polsek Batuaji. Awalnya, warga dan security menangkap pencuri yang beroperasi dari rumah ke rumah itu, di perumahan Genta I Blok BG No. 1, Batuaji, Batam, Senin (25/7/2011) siang.

Peristiwa ini berawal ketika sang pemilik kamar kontrakan, Supriandi (26) pergi ke kamar mandi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat sedang membersihkan kamar mandi, dia melihat pintu kamar kos terbuka. Karena merasa curiga, akhirnya dia menghampiri, ternyata pencuri sudah menggasak satu HP Nokia E60, HP Motorola, dan satu dompet berisi STNK, SIM C, serta KTP. "Pelaku langsung kabur, saat aku mendekat ke kamar," katanya saat ditemui batamtoday di depan Polsek Batuaji.

Supriandi juga menjelaskan, saat pelaku kabur dari kamar kosnya, dia sempat mencoba untuk mengejar, tetapi karena pelaku larinya kencang, Supriandi tidak bisa menangkapnya. "Maling..maling..maling," ujar Supriandi menirukan teriakannya saat mengejar pelaku.

Karena pelaku sudah kabur, akhirnya Supriandi balik ke kamar kontrakanya. Saat berada di depan rumah kontrakan dia melihat ada sepeda motor jenis Honda merek Astrea Grand BP 2011 H. Kemudian dia melaporkan kejadian sama security dan RT setempat.

Tidak lama setelah itu, pelaku datang untuk mengambil motor miliknya. Disaat itulah pelaku ditangkap oleh security dan warga yang sudah ramai di depan rumah Supriandi. "Setelah ditangkap, Pak RT telepon polisi," terang Supriandi.

Saat dikonfirmasi kepada polisi melalui Kanit Reskrim, Ipda Dasta Analis membenarkan, bahwa pelaku sudah diamankan dan masih dalam proses penyelidikan. "Pelaku sudah kita amankan beserta sepeda motornya, sekarang masih proses penyelidikan," jelas Ipda Dasta.