Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Hasil Curian, Security Antar Motor Bodong ke Polisi
Oleh : gokli/ sn
Minggu | 24-07-2011 | 12:19 WIB
motor.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Tiga sepeda motor bodong diantar security ke kantor polisi. batamtoday/ gokli

BATAM, batamtoday - Sejak hari ini, Security PT Word Graha Nan Indah Tanjunguncang meningkatkan pengamanan terhadap kelengkapan surat-surat sepeda motor. Pasalnya, tim security pernah mengamankan 3 unit sepeda motor tanpa kelengkapan surat.

Tiga unit sepeda motor itu lama ngendon di tahanan Security, namun para pemakai tak pernah mengurusnya mengambil kembali. Karena itu, 3 unit sepeda motor bodong itu diantar oleh Security PT Word Graha Nan Indah Tanjunguncang ke kantor Polsek Batuaji, Jumat (22/7/2011).

Ketiga motor itu, yakni Suzuki Shogun BP 6622 DM, Zealsung Supra BM 5929 ED, dan Suzuki Jet Cooled BM 5500 H, diantar oleh tiga orang security, karena sudah beberapa bulan ngendon di perusahaan tersebut.

Menurut keterangan dari salah seorang security, Agus (30), ketiga sepeda motor yang diantar tersebut dulu milik karyawan perusahaan. Namun, ketiga sepeda motor tersebut tidak memiliki surat-surat kelengkapan, sehingga ditahan oleh security. "Setiap kendaraan yang masuk ke perusahaan kita periksa, kalau tidak lengkap pasti ditahan," ungkap Agus saat ditemui batamtoday di tempat kerjanya.

Agus juga menambahkan, sepeda motor tersebut sudah lama mereka tahan, tetapi sampai dengan saat ini para pemilik sepeda motor tidak pernah datang untuk mengambilnya kembali. "Dulu kata pemiliknya, surat-surat kendaraan itu tinggal dirumah, tapi sampai sekarang belum diambil, makanya kita antar ke kantor polisi," tambahnya.

Setelah dikonfirmasi ke kantor Polsek Batuaji, Kasi Humas Bripka Lupnan membenarkan bahwa tiga unit sepeda motor jenis bebek tanpa kelengkapan surat-surat diantar oleh security PT Word Graha Nan Indah Tanjunguncang, Jumat (22/7/2011). "Dugaan sementara, ketiga sepeda motor ini hasil curian," katanya.