Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Patuh Seligi

Patroli PJR Tangkap Pengguna Narkoba
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 23-07-2011 | 14:07 WIB
ineks.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi - Ekstasi (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Petugas Polisi Jalan Raya (PJR) Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) yang sedang berpatroli di underpass Pelita berhasil menangkap dua pelaku pengguna narkoba, Jumat, 22 Juli 2011 sekitar pukul 14.50 WIB. Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan 1,5 butir ekstasi dan alat hisap shabu.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Melda Yani menerangkan penangkapan berawal dari operasi yang dilakukannya di daerah Pelita. Petugas PJR yang sedang bertugas, Briptu Yudi Patra dan Briptu Raja Rahmat mencoba memberhentikan sebuah mobil dalam operasi Patuh Seligi, tetapi hal itu tidak dihiraukan oleh pengendara mobil tersebut.

Petugas PJR itu kemudian mengejar laju mobil, dan akhirnya berhasil menangkap pelaku di underpass Pelita. Saat pemeriksaan itu diketahui pelaku Doni (18) dan Joni (17) sedang fly akibat mabuk narkoba karena tertangkap tangan didalam mobil mereka ditemukan 1,5 butir ekstasi merk Number One dan alat hisap shabu.

"Kedua pelaku ditangkap petugas PJR saat berpatroli di underpas Pelita. Dari dalam mobil kita temukan ineks dan bong untuk menghisap shabu," ujar Melda Yani, Sabtu, 23 Juli 2011 kepada wartawan.

Melda menambahkan, selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti narkoba serta kendaraan dibawa ke Mapolresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Setelah diperiksa kedua pelaku dilimpahkan ke Satnarkoba Polresta Barelang.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Arief Bastari ketika dikonfirmasi batamtoday membenarkan telah ada penangkapan terhadap pelaku pengguna narkoba oleh petugas PJR dan kini sudah dilimpahkan kepada kesatuannya.

"Benar penangkapan itu, Kedua pelaku sudah dilimpahkan kepada kita dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasusnya," ujar Arief singkat.