Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Berstatus Tersangka Korupsi, Tim Usman Taufik Yakin Rebut Kursi Bupati Lingga
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 26-09-2015 | 14:09 WIB
IMG-20150925-00371.jpg Honda-Batam
Pasangan UTE SAH saat peresmian posko di Dabosingkep. (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Meski tersandung kasus dugaan korupsi pengadaan seragam Satpol PP dan telah pula ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Tanjungpinang. Hal itu tidak menyurutkan semangat calon Bupati Bupati Lingga, Usman Taufik, untuk terus bergerak mencari dukungan suara. 

Hal itu dibuktikannya dengan menggelar peresmian peresmian posko pemenangan di Dabosingkep, Sabtu (26/9/2015). Bersama dengan calon wakilnya, Siti Aisyah, pasangan ini menawarkan konsep pembangunan Lingga Berbudaya.

Pasangan yang menyingkat namanya menjadi UTE SAH itu menonjolkan keunggulan mereka. Yaitu, keunggulan gender. Karena calon wakilnya sendiri, Siti Aisyah sebagai satu-satunya kandidat dari kalangan perempuan. 

Perempuan yang selama ini aktif di bidang ekonomi itu berjanji akan mengupayakan agar masyarakat Kabupaten Lingga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Sehingga, pembangunan di Kabupaten Lingga dapat berjalan dengan baik.

"Selama sebelas tahun berdirinya Kabupaten Lingga, masyarakat lingga masih banyak tertinggal SDM-nya, sehingga saya akan fokus pada pembenahan itu," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan UTE SAH, Anjang Sadri yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Lingga versi Agung Laksono itu mengatakan, selain di sektor ekonomi, pasangan ini juga ingin membangun sektor kebudayaan yang selama ini tidak pernah terkelola dengan maksimal. 

Padahal Kabupaten Lingga dikenal sebagai pusat budaya Melayu yaitu Bunda Tanah Melayu. Sehingga, Kabupaten Lingga memiliki potensi yang luar biasa jika di kelola secara maksimal.

"Di bidang birokrasi, pak Usman Taufik bukan anak kemarin sore, beliau memiliki pengalaman yang sangat tidak diragukan lagi dalam pembenahan sektor ini," ungkapnya.

Mengenai adanya isu kasus hukum yang menimpa Usman Taufik, Anjang sadri yang merupakan tokoh senior politik di Lingga ini mengatakan bahwa kasus hukum tersebut hanya isu untuk menjatuhkan pasangan yang diusungnya. "Mengenai itu, kami sudah tahu siapa aktornya, itu hanya cara politis untuk menjatuhkan tim kami," ungkapnya.

Meskipun ditimpa dengan berbagai isu miring dari pasangan ini, tim UTE SAH yakin pasangan ini akan dapat memenangkan Pilkada Lingga pada 9 Desember 2015 nanti. 

Sementara itu, terkait perpecahan di tubuh Partai Golkar yang membuat beberapa pengurus Partai Golkar versi ARB yang mendukung pasangan nomor 4, Awe-Nizar, ini tidak akan berpengaruh terhadap suara Partai Golkar.

"Saya tidak pernah peduli dengan manuver kawan-kawan di versi ARB, saya tetap yakin pasangan yang diusung Partai Golkar ini akan menang," ungkapnya.

Editor: Dardani