Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diminta Terus Perjuangkan Keadilan dan Kemakmuran Masyarakat

Sejumlah Tokoh Nasional Beri Dukungan kepada Rizal Ramli
Oleh : Surya
Jum'at | 18-09-2015 | 19:10 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Sejumlah tokoh nasional memberikan dukungan kepada Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli agar terus memperjuangkan keadilan dan kemakmuran masyarakat dengan jurus 'Rajawali Ngepret-nya'.


Budayawan Jaya Suprana terlihat memimpin pertemuan 15 tokoh nasional dengan Rizal Ramli terkait kondisi terkini bangsa. Tokoh lain yang terlihat hadir antara lain Alwi Shihab, Emil Salim, HS Dillon, Christanto Wibisono dan lain-lain.

"Pertemuan ini, setelah beliau diangkat jadi menteri, kami putus komunikasi. Kami hanya terima berita dari Anda-Anda semua. Kami beruntung sekali ketemu menko hari ini. Kami ingin tau apa yang sedang diperjuangkan Bapak Rizal Ramli. Kami menerima informasi dari tangan pertama," ungkap Jaya Suprana usai menemui Rizal Ramli di kantornya di Gedung BPPT Thmarin, Jakarta, Jumat (18/9/2015). 

Jaya mengaku sangat bangga karena Rizal Ramli tetap seperti apa yang mereka kenal sejak dulu. 

"Beliau Bapak Menko tetap sama seperti apa yang kami kenal sejak dulu. Beliau tetap memperjuangkan cita—cita membuat masyarakat adil dan makmur. Kami mengharapkan Rizal Ramli terus mengembangkan ekonomi Indonesia demi masyarakat adil dan makmur. Kami diskusi selama 3 jam," jelasnya. 

Dalam pertemuan itu, kata Jaya, dibicarakan beberapa hal terkait kondisi ekonomi bangsa yang menjadi pokok bahasan utama pertemuan tersebut. 

"Apa yang sedang terjadi, apa yang akan terjadi. Kalau mau bicara teknis saya rasa harus bicara 3 jam lagi. Kita bicara tentang ekonomi Indonesia. Ada yang bicara soal ekonomi dan koperasi," katanya. 

Rizal Ramli mengaku bahagia bisa bertemu kawan-kawan lamanya seperti Jaya Suprana, HS Dillon, Emil Salim, Alwi Shihab dan Christianto Wibisono.

"Saya bahagia sekali. Ini semua teman-teman lama. Teman puluhan tahun. Teman kalangan humanis, intelektual, aktivis yang biasa tukar pendapat tetapi tetap satu maksud utama agar Indonesia lebih hebat, lebih sejahtera," ujar Menko Maritim. 

Dalam pertemuan tersebut, Rizal Ramli mengatakan, menerima banyak masukan dari tamu-tamu spesialnya. "Kami terima banyak input. Ada yang serahkan pape juga," kata Rizal Ramli.

Editor: Surya