Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dwi Ria Latifa Ingatkan Pentingnya Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 15-09-2015 | 18:56 WIB
sosialisasi-dwi-ria.jpg Honda-Batam
Dwi Ria Latifa Foto bersama usai sosialisasi bersama warga Gang Bahari, Kecamatan Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dwi Ria Latifa, salah satu anggota DPR/MRP RI periode 2014-2019 daerah pilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) kembali melakukan sosialisasi di Gang Bahari RT03/RW04, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji pada Senin (14/9/2015) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam sosialisasi yang dihadiri puluhan warga, Dwi Ria Latifa kembali mengingatkan pentingnya Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika.

"Sosialisasi ini program dari DPR/MPR RI. Hal ini, kekhawatiran kita akan pudarnya ke empat pilar dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, saya selaku anggota DPR/MPR RI wajib melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus mengingatkan pentingnya ke empat pilar dalam berbangsa dan bernegara," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan itu.

Dikatakan Dwi, untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia, atau lebih khusus masyarakat Batam harus benar-benar menghayati Pancasila yang merupakan jiwa  dan pandangan hidup bangsa Indonesia serta dasar negara.

"Setiap bangsa yang ingin berdiri kokoh harus terlebih dahulu mengetahui dengan jelas nilai Pancasila itu sendiri. Karena, tujuan dan arah bangsa ini tergantung nilai-nilai luhur yang dijunjung sebagai pandangan atau filsafat hidup. Pancasila merupakan ideologi negara kita," jelas Dwi.

Kemudian, UUD tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara serta Bhineka Tunggal Ika sebagai moto dan semboyan bangsa.

"Nilai-nilai kebangsaan ini dapat diimplementasikan oleh para tokoh masyarakat, guru, pelajar serta elemen masyarakat lainnya. Diharapkan, seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melupakan Pancasila, UUD RI tahun 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika. Karena, empat pilar ini merupakan tiang yang menjadi berdiri kokohnya bangsa ini," tegas Dwi.

Dwi mengharapkan masyarakat Batam untuk meneruskan dan menjadikan empat pilar sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, prinsip-prinsip moral bangsa untuk menjadikan bangsa yang lebih baik serta, adil, makmur dan sejahtera.

"Saya harap, masyarakat bisa memahami dan diteruskan ke pada anak-anak untuk mengingatkan pentingnya empat pilar ini. Terus berpegang teguh dengan nilai-nilai luhur kehidupan berbangsa. Agar, masyarakat sejahtera, adil dan makmur senantiasa," harap Dwi

Editor: Dodo