Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Death Vomit Manggung di Jepang Desember Mendatang
Oleh : Redaksi
Kamis | 10-09-2015 | 12:50 WIB
death_vomit_rs.jpg Honda-Batam
Death Vomit. (Sumber foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Unit death metal veteran asal Yogyakarta, Death Vomit, akan melangsungkan tur konser bertajuk Unlimited Black Air di Jepang pada bulan Desember mendatang. Band yang digawangi oleh Sofyan Hadi (vokal dan gitar), Oki Haribowo (bass), dan Roy Agus (drum) tersebut akan bermain selama dua hari penuh; Sabtu (12/12/2015) di Namba Rockets, Osaka dan Minggu (13/12/2015) di Wild Side Tokyo, Tokyo.

Menurut informasi yang berhasil diraih melalui situs resmi Unlimited Black Air, sejauh ini pihak penyelenggara baru mengumumkan dua band yang bertindak sebagai penampil utama. Selain Death Vomit, terdapat nama Desecravity, salah satu unit death metal yang juga berasal dari Tokyo, Jepang. Mereka menjanjikan bahwa akan segera mengumumkan nama-nama band tambahan yang akan turut memeriahkan jalannya Unlimited Black Air dalam waktu dekat.

Ini bukan kali pertama Death Vomit bermain di luar negeri, karena pada 2010 silam, mereka pernah menjalankan rangkaian tur konser di Australia yang meliputi kota Perth, Geelong, Sydney, Melbourne, dan Brisbane.

Sementara itu, pada 1 September lalu, Death Vomit baru saja melangsungkan konser untuk memperingati hari jadinya yang ke-20 tahun di Liquid Café, Yogyakarta dengan mendapatkan dukungan dari pasukan hardcore Serigala Malam dan band death metal Warhammer.

Sempat diberitakan pula bahwa album ketiga Death Vomit yang berjudul Forging a Legacy akan dirilis ulang oleh label rekaman independen asal Amerika Serikat, Obscure Musick yang hingga saat ini masih belum diketahui jadwal perilisannya. Awal Agustus lalu, Death Vomit juga merilis ulang album perdana mereka berjudul Eternally Deprecated dalam format pita kaset yang dijual hanya sebanyak 250 kopi.

Sumber: Rolling Stone