Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sam Smith Nyanyikan Soundtrack James Bond Terbaru
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-09-2015 | 10:10 WIB
sam smith.jpg Honda-Batam
Sam Smith. (Sumber foto: metrotvnews.com)

BATAMTODAY.COM - Seperti sekuel James Bond sebelumnya, film terbaru yang bertajuk Spectre juga akan memunculkan soundtrack atau lagu utama dalam sinema tersebut.

Jika di sekuel Skyfall lalu, soundtracknya dibawakan oleh Adele, kali ini Sam Smith yang akan menyanyikan lagu utama dalam James Bond 'Spectre' dan lagu berjudul Writing on the Wall itu akan dirilis pada 25 September mendatang, Demikian dilansir BBC, Rabu (9/9/2015).

Smith mengaku gembira dapat menyanyikannya mengingat belum pernah ada lagi penyanyi solo asal Inggris yang melantunkan tembang tema film agen rahasia tersebut sejak 1965. â€œSaya begitu bahagia menjadi bagian dari warisan ikonik Inggris dan bergabung dengan jajaran inspirasi musik terbesar saya,” kata Smith.

Peraih Piala Grammy itu mengaku merekam lagu tersebut pada Januari. Namun, menurutnya, proses pengarangan lagu merupakan momen unik.

“Mereka memberikan saya naskah, saya lalu membacanya.. Mereka lalu mengatakan ‘silakan ciptakan lagunya.’ Itu adalah penciptaan lagu paling cepat yang saya buat, memerlukan 20 menit.. dan mereka menyukainya!”

Spectre, yang akan diputar di bioskop pada 26 Oktober mendatang, dibintangi Daniel Craig sebagai James Bond.

Selain Craig, film itu menampilkan aktor peraih Piala Oscar, Christoph Waltz, pegulat WWW David Bautista, dan aktor Andrew Scott.

Sumber: BBC