Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunker ke Polda Kepri, Komisi III DPR RI Bahas Penegakan Hukum di Wilayah Perairan
Oleh : Hadli
Jum'at | 04-09-2015 | 15:09 WIB
IMG_20150904_134903.jpg Honda-Batam
Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Polda Kepri dalam masa persidangan tahun sidang 2014 - 2015.

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Polda Kepri dalam masa persidangan tahun sidang 2014 - 2015. Tim komisi hukum DPR RI dipimpin DR Benny Kabur Harman SH MH dari Fraksi Demokrat.


Kunjungan Komisi III ini disambut Kapolda Kepri Brigjen Polisi Arman Depari dan jajaran dan langsung mengadakan pertemuan di gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri, Batam, Jumat (4/9/2015) sekitar pukul 13.00 WIB. Tutut hadir dalam pertemuan tersebut pihak Keimigrasian.

Pembahasan dalam pertemuan tersebut di antaranya masalah penegakan hukum di perairan Kepri. Mengingat jumlah wilayah Kepri merupakan wilayah kepulauan yang berdekatakan dengan negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia yang membutuhkan sarana dan prasana yang lebih memadai dari yang telah ada saat ini.

"Diantaranya, terkait masalah perdagangan orang, TKI ilegal yang menggunakan jalur laut. Money laundry, pembajakan, peredaran narkoba. Kejahatan orang asing serta perjudian dan prostitusi. Selain kasus-kasus ini, kasus lainnya juga menjadi atensi kami yang ditanggani secaara internal maupun bersama instansi terkiat," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Rman Depari dalam pemaparannya.

Hingga saat ini pertemuan masih berlangsung. Kapolda masih menyampaikan bentuk - bentuk kejahatan yang terjadi di wilayah Kepri yang ditanggai dan menjadi protitas yang dilakukan warga negara Indonesia dan warga asing.

Editor: Dodo