Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bikin Onar, Polisi Gadungan Dibekuk Polisi Asli
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 20-07-2011 | 13:36 WIB
polisi_gadungan.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Akbar buka baju saat dilakukan tes urin di Polsek Sagulung. Batamtoday/gokli

BATAM, batamtoday - Akbar Siregar (27), seorang pria berbadan tegap yang sehari-harinya mengaku sebagai anggota polisi dari Satuan Narkoba akhirnya tak berdaya setelah dibekuk anggota Polsek Sagulung saat berbuat onar di SP Plaza, Batuaji pada Rabu, 20 Juli 2011 sekitar pukul 05.30 WIB.

 

Polisi gadungan yang beralamatkan di Perumahan Pendawa B6 nomor 13 tersebut ditangkap polisi asli setelah seorang warga melaporkan ulahnya yang sangat meresahkan.

"Akbar kita amankan berdasarkan laporan warga, sekarang masih diproses" kata Kapolsek Sagulung, AKP Yoga Buanadipta Ilafi saat ditemui di ruang kerjanya.

Yoga juga menambahkan, Akbar sempat mengancam akan membunuh salah satu pengunjung kafe di SP mal tersebut. Saat mengeluarkan ancaman itu, Akbar mengaku dirinya adalah anggota polisi.

"Saat dibekuk dia tidak melawan," ujar Yoga.

Akbar yang saat ini ditahan di Mapolsek Sagulung ketika ditanya oleh sejumlah wartawan, memberikan jawaban yang ngawur. Saat diinterogasi, dirinya masih tetap mengaku sebagai seorang polisi yang masuk tahun 2006 dengan Nomor Registrasi Polisi (NRP) hanya satu nomor saja, tanpa bisa menunjukkan Kartu Tanda Anggota.

Setelah dicecar beberapa pertanyaan, akhirnya Akbar mengakui dirinya bukan anggota polisi melainkan berprofesi sebagai tukang kredit.

Polsek Sagulung juga sempat melakukan tes urine terhadap Akbar dan hasilnya pria ini positif menggunakan narkoba.