Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Idul Adha, Hewan Qurban di Karimun Telah Habis Dipesan
Oleh : Nursali
Selasa | 01-09-2015 | 11:11 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menjelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada 24 September 2015 mendatang, sejumlah pedagang hewan kurban berupa sapi dan kambing nyaris kehabisan stok. Pasalnya hewan qurban yang telah ada telah habis dipesan pelanggan.

Atmo Samin contohnya, pedagang hewan qurban yang berada di Jalan Kampung Bukit RT04/RW03 Nomor 49 Kelurahan Meral, Kecamatan Meral Kota ini mengaku hewan kurban yang langsung didatangkan dari Siak, Riau nyaris habis terjual.

"Dari 20 ekor sapi tinggal 2 ekor lagi yang tersisa. Sedangkan untuk kambing telah habis terjual semua," kata Atmo kepada pewarta di kediamannya, Jalan Kampung Bukit RT04/RW03 Nomor 49 Kelurahan Meral, Kecamatan Meral Kota, belum lama ini.

Pria paruh baya ini mengatakan untuk harga sapi bervariasi mulai dari Rp 16 sampai Rp 18 juta per ekor, sedangkan untuk harga kambing dibanderol mulai Rp 2,6 juta per ekor.

"Kalau kambingnya udah pesanan orang semua, tinggal antar saja," katanya lagi.

Ia menambahkan usaha yang telah digelutinya selama 20 tahun lebih ini telah memiliki banyak pelanggan tetap, hewan-hewan qurban yang didatangkannya pun terjamin kesehatannya.

"Karena setibanya disini telah langsung dikarantina, bulan lalu pun dokternya udah 2 kali datang memeriksa sapi-sapi ini," tuturnya, sambil mengatakan jika ada yang berminat bisa menghubunginya di nomor 081364720957.

Editor: Dodo