Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMKG Prediksi Sebagian Wilayah Kepri Diguyur Hujan Hari Ini
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 31-08-2015 | 11:45 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Kepri akan diguyur hujan hari ini, Senin (31/8/2015). 

Dari data prakiraan cuaca BMKG Tanjungpinang menyebutkan, tujuh kabupaten/kota di Kepri akan mengalami hujan, dan hanya Daik Lingga yang berawan. Kendati diperkirakan hujan, namun suhu panas yang berkisar antara 23 sampai 32 derajat celsius masih akan tetap melanda, khususnya di Batam, Tanjungpinang, Tanjungbalai Karimun. 

Kelembaban suhu antara 72-94 persen dengan peluang hujan terjadi di daerah Ranai, dan Tarempa, dengan tingkat kelembaban 71-95 persen. 

Sedangkan kecepatan angin Tenggara dengan kecepatan 34 kilometer per jam akan terjadi di Tanjungpinang dan Bintan. Tanjungbalai Karimun dan Batam serta daerah lainnya, dengan kecepatan angin Tenggara antara 28-33 kilometer per jam. Sedangkan, Tarempa akan dilanda angin Selatan dengan kecepatan 30 kilometer per jam. 

Khusus Kota Tanjungpinang, jika hujan turun banjir yang sering dirasakan warga terjadi di kawasan Jalan Pemuda depan SMAN 4 Tanjungpinang, Jalan Brigjen Katamso Km 4 bawah, Jalan Bintan, dan Jalan DI Panjaiatan Km 8 depan Wisma Pesona Tanjungpinang.

Sejumlah warga mengatakan, kendati Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menggelontorkan dana Rp 42 miliar dari APBD untuk penanggulangan banjir, namun hingga saat ini masyarakat belum merasakan solusi penanganan yang dilakukan.

Editor: Dodo