Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roem Kono akan Segera Temui ARB dan Agung untuk Satukan Golkar
Oleh : Surya
Kamis | 20-08-2015 | 09:09 WIB
Roem_Kono.jpg Honda-Batam
Ketua Umum MKGR Roem Kono

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Roem Kono mengatakan, merasa dirinya memiliki kewajiban untuk mempersatukan Partai Golkar yang saat ini memiliki dualisme kepemimpinan.


Hal itu merupakan janji dirinya saat mencalonkan diri sebagai ketua umum MKGR di Mubes VIII di Bandung beberapa waktu lalu, apabila terpilih. 

Dalam Mubes MKGR itu, Roem mengalahkan secara telak Ketua Umum MKGR incumbent Priyo Budi Santoso dengan perolehan suara yang cukup telak 293 mengalahkan Priyo dengan 193 suara.

Menurut dia, kunci untuk partai beringin agar dapat bersatu ada di Ketua Umum hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (ARB) dan Ketua Umum hasil Munas Jakarta Agung Laksono. Dia pun mengaku akan melobi Aburizal dan Agung untuk membicarakan islah ini.

"Saya yakin tahun ini akan selesai, saya akan ketemu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie, untuk membicarakan persoalan internal partai segera diselesaikan," kata Roem di Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Menurut dia, penyelesaian dualisme kepemimpinan Partai Golkar sangat diperlukan untuk mengembalikan kepercayaan rakyat. Dia optimistis jika rekonsiliasi terwujud, maka masa era kejayaan Partai Golkar sebagai partai terbesar akan terjadi kembali.

"Di tengah permasalahan bangsa, Golkar sebagai partai politik harus menjalankan dharmabaktinya dan kembali hadir di tengah masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Roem menjelaskan kehadiran Partai Golkar sangat dibutuhkan untuk mewujudkan ketahanan bangsa dari banyak permasalahan yang terjadi sekarang ini.

"Jika Golkar hanya sibuk memikirkan internalnya, maka tidak akan ada yang mendukung," katanya.

Editor : Surya