PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nah, Sejumlah Gelper di Batam Ditengarai Masih Beroperasi
Oleh : Hadli
Rabu | 19-08-2015 | 09:45 WIB
gelper_di_dc_mall.jpg honda-batam
Salah satu arena gelper di seberang DC Mall yang diduga masih tetap beroperasi. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah arena gelanggang permainan elektonik (gelper) di Kota Batam terpantau masih beraktivitas. Beberapa lokasi gelper yang masih beroperasi, di antaranya beberapa titik di Harboi Bay, ruko sekitar pendakian Tanjunguma, pinggir jalan seberang gedung DC Mall, dan Nagoya Hill.

Para pemilik dan pengelola area gelper yang ditengarai berinisial TG, AK serta AG, berdasarkan informasi yang dihimpun, di antara area gelper tersebut dikelola oleh JP. Aktivitas gelper di lokasi-lokasi tersebut juga diduga sudah berlangsung lama. Bahkan di saat aparat melakukan razia penutupan sejumlah gelper, gelper di lokasi-lokasi itu bergeming.

"Lokasi ini jarang tutup, buka terus. Bahkan saat dirazia hanya tutup sementara, beberapa hari kemudian beroperasi kembali sampai saat ini," ungkap sumber lingkungan gelper tersebut.

Sementara itu modus penukaran uang dari karcis yang dimainkan masih menggunakan pola lama. Pemain yang beruntung memenangkan permainan alat ketangkasan elektronik tinggal memanggil wasit dan meninggalkan lokasi permainan.

"Wasit tinggal bilang, tunggu di luar sebentar. Ada juga yang melakukan transaksi di dalam area," kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Modus-modus tersebut diduga untuk menghilangkan jejak dari polisi agar terhindar dari jeratan hukum. Tapi,kata dia kembali, tolok ukur murni permainan dengan perjudian dapat dilihat dari jenis mesin.

"Kalau mesin untung-untungan apalagi kaau bukan judi? Kecuali mesin yang ada murni mesin permainan anak-anak," katanya. (*)

Editor: Roelan