Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim 0317 Karimun Serahkan Jamban Bantuan ke Warga
Oleh : Nursali
Selasa | 18-08-2015 | 18:10 WIB
jamban-bantuan.jpg Honda-Batam
Kasdim Kodim 0317/TBK, Mayor Inf. Syafruddin Manurung menyerahkan secara simbolik bantuan renovasi jamban untuk Mushala Nurul Iman di Kecamatan Tebing.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Program 'Sejuta Jamban' yang dihelat Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Karimun mulai dirasakan manfaatnya. Hal itu ditandai dengan serah terima bantuan renovasi jamban ke warga.

Kepala Satuan Distrik Militer (Kasdim) Kodim 0317/TBK, Mayor Inf. Syafruddin Manurung mengatakan program ini dihelat TNI AD se-Indonesia dimana untuk Kabupaten Karimun akan membangun ratusan jamban beserta peremajaan fasilitas umum lainnya.

"Untuk sekarang, yang baru kita bangun itu sekitar 50-an lebih, termasuk ini. Di tempat-tempat lainnya juga telah selesai kita bangun," kata Syafruddin Manurung kepada pewarta usai serah terima bantuan dan renovasi jamban di Mushala Nurul Iman, Desa Paya Sunan, Kecamatan Tebing, Selasa (18/8/2015).

Ia mengatakan bantuan ini akan terus dilakukan sampai target program tersebut tercapai dengan sempurna. Selain itu pihaknya juga melakukan renovasi di tempat-tempat umum yang dianggap sudah layak diperbaiki dan rumah ibadah sesuai dengan permintaan dari masyarakat.

"Upaya ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar pola hidup sehat, dengan bekerjanya TNI untuk masyarakat dengan sungguh-sungguh barangkali menyadarkan mereka turut menjaga kebersihan," tuturnya.

Di tempat yang sama, pengurus Mushala Nurul Iman, Sugiono mengakui bahwa mushala tersebut belum mempunyai jamban dan tempat wudhu untuk para jemaah, sehingga dengan bantuan yang diberikan TNI AD ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat setempat untuk melakukan ibadah lima waktu.

"Selama ini masyarakat kalau mau shalat ke mushala ini numpang-numpang ke tetangga-tetangga di samping ini," kata Sugiono.

Mewakili masyarakat setempat dirinya sangat berterimakasih sekali atas bantuan tersebut. "Saya mengucapkan sangat-sangat berterimakasih kali kepada Komandan Kodim kita karena telah membantu mushala ini," katanya.

Editor: Dodo