Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mercedes-AMG GT S Sudah Mengaspal di Indonesia
Oleh : autocarindonesia.com
Jum'at | 14-08-2015 | 09:09 WIB
mercedes-amg-gt.jpg Honda-Batam
Mercedes-AMG GT S. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM - BERSAMAAN dengan perkenalan model Mercedes-Maybach S-Class di Jakarta pada Rabu (12/8/2015) kemarin, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) juga memperkenalkan kasta tertinggi varian model sportscar premium mereka dari sub-divisi Mercedes-AMG, yaitu model GT S.

"Sesuai dengan prinsip 'handcrafted by racers' yang mencirikan semangat dan dedikasi tim Mercedes-AMG, merupakan suatu penghargaan bagi Mercedes-Benz untuk dapat memberikan pengalaman berkendara sport yang dinamis bagi para pecinta kendaraan premium di Tanah Air," ujar Dr Claus Weidner, President and CEO PT MBI.

Mercedes-AMG GT S dilengkapi dengan mesin generasi terbaru berkode M178 V8 Biturbo 4,0 liter yang menggantikan mesin M156 6,2 liter naturally-aspirated V8 yang dahulu digunakan pada model SLS. Mesin yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 510 hp dan torsi 650 Nm ini merupakan unit mesin kedua yang dirancang langsung oleh Mercedes-AMG dengan konfigurasi unik "hot inside V" karena menempatkan turbocharger ganda di bagian dalam konfigurasi silinder V demi responsivitas lebih cepat, dan menggunakan sistem lubrikasi dry-sump.

AMG GT S menggunakan transmisi AMG Speedshift DCT 7-Speed berkopling ganda demi akselerasi 0-100 kpj dalam 3,8 detik, hingga menuju kecepatan puncak 310 kpj. Sedangkan untuk kedinamisan berkendara, hadir pilihan mode AMG Dynamic Select dari mode efisien, Sport, Sport+, Individual, hingga RACE.

Electronic rear-axle locking-differential sudah menjadi fitur standar pada model GT S. Di Indonesia, AMG GT S dijual seharga Rp 4,679 miliar (OFR).

"Beberapa fitur opsional sudah terpasang untuk model Indonesia, jika konsumen menginginkan penambahan fitur, maka harganya bisa bertambah. Misalkan meng-upgrade ke model Edition 1 dengan tambahan elemen aerodinamika di bagian depan dan fixed rear-wing," ucap Carsten Bauer, Deputy Director Product Management and Planning PT MBI. (*)

Editor: Roelan