Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bersaing dengan Jazz dan Yaris, All New Suzuki Baleno Bakal Meluncur 2016
Oleh : autocarindonesia.com
Sabtu | 08-08-2015 | 08:35 WIB
suzuki_baleno_new.jpg Honda-Batam
Suzuki Baleno IK-2. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM - SUZUKI telah mengumumkan bahwa versi produksi dari konsep hatchback iK2 yang hadir di Geneva Motor Show 2015 akan mendapatkan nama Suzuki Baleno secara global. Pabrikan Jepang ini juga sekaligus memajang foto resmi pertama dari hatchback Suzuki Baleno terbaru.

Hatchback baru ini (berkode: YRA) juga rencananya akan dijual di Indonesia dan akan berada di atas segmen Suzuki Swift dalam jajaran produk globalnya. Suzuki Baleno sempat menjadi salah satu small saloon populer di Tanah Air di medio tahun 1990-an, meski generasi selanjutnya di tahun 2003, Baleno Next-G tak mendapatkan sambutan serupa.

Suzuki Baleno baru ini akan menjadi model pertama secara global yang akan menggunakan mesin bensin-turbo Boosterjet. Hatchback Suzuki ini juga akan berbasis platform generasi baru yang akan digunakan beberapa model baru Suzuki.

Suzuki juga tengah mengerjakan versi "crossover" dari hatchback Baleno ini. Di pasar small hatchback Tanah Air, Baleno baru ini akan menghadapi persaingan ketat dari Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Suzuki Baleno baru diharapkan dapat hadir di pertengahan tahun 2016 yang akan datang. Tak hanya hatchback baru, Suzuki juga tengah mempersiapkan sebuah Compact SUV baru (berkode YBA) yang akan segera diperkenalkan. (*)

Editor: Roealn