Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selokan Tertutup Sampah, Pelantar 2 Tanjungpinang Langganan Banjir
Oleh : Habibi
Kamis | 06-08-2015 | 17:43 WIB
Banjir-di-Pelantar-2.jpg Honda-Batam
Banjir yang menggenangi kawasan Pelantar 2 Tanjungpinang akibat selokan yang tertutup sampah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga kawasan Pelantar 2 Tanjungpinang mengeluhkan sering mengalami kebanjiran saat hujan. Hal tersebut dikatakan warga karena selokan tertutup sampah, sehingga air dari selokan terhambat menuju ke laut. 

"Biasanya hanya air laut pasang tinggi saja kami kebanjiran, sekarang hujan juga kebanjiran. Selokan tertutup, makanya air yang harusnya dibuang ke laut terhambat," ujar Shinta salah satu pemilik toko sembako di kawasan tersebut saat ditemui, Kamis (6/8/2015).

Shinta pun mengakui bahwa hal ini dikarenakan warga maupun pengunjung di kawasan pasar Tanjungpinang tersebut masih membuang sampah sembarangan. Penyebabnya juga, sampah yang sering diletakkan di depan toko, sering terlambat diambil oleh truk pengangkut maupun diobrak-abrik hewan.

"Kita mengharapkan pemerintah bisa mengerahkan tenaga untuk memperbaiki selokan ini, karena sekarang sudah parah, hujan banjir, nanti air pasang juga banjir, kalau hujan bercampur dengan air pasang seperti pada November atau Desember nanti, bisa-bisa tenggelam," ujar Shinta.

Terkait hal tersebut, BATAMTODAY.COM, menghubungi pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, Amrialis terkait penanganan banjir di Tanjungpinang yang pernah dianggarkan dalam APBD 2015. Namun, dia enggan menjelaskan lebih detail lantaran sedang menerima tamu.

"Sedang ada tamu, nanti saya kontak," ujar Amrialis.

Editor: Dodo