Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digaji Rp1 Juta, Jumlah Guru Honorer di SMPN 20 Batam Lebih Banyak Ketimbang Guru PNS
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 03-08-2015 | 14:59 WIB
komisi iv di smpn 20 batam.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi IV DPRD saat sidak di SMPN 20 Batam. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumlah guru honorer di SMP Negeri 20 Batam ternyata lebih banyak daripada jumlah guru yang sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Hal tersebut terungkap ketika rombongan Komisi IV DPRD Batam yang membidangi pendidikan melakukan inpeksi mendadak (sidak) di sekolah yang beralamat di Tiban Koperasi tersebut, Senin (3/7/2015).

Kepala SMPN 20 Batam, Diansyah, mengatakan, dari jumlah total guru dan pegawai keseluruhan berjumlah 91 orang, dan jumlah guru yang sudah PNS berjumlah 29 orang. "Dan sisanya itu masih honorer, Pak. Ada yang honorer Pemko Batam, dan ada juga honorer dari dana BOS," kata Diansyah saat menjawab pertanyaan anggota dewan yang pertanyakan status guru.

Diansyah juga menuturkan para pegawai honorer yang digaji dari dana BOS sebesar Rp1 juta per bulannya.

Menanggapi jawaban kepala sekolah tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho, yang memimpin sidak menyayangkan hal tersebut. "Emang tidak kasihan melihat seorang guru hanya digaji satu juta (rupiah) saja sebulan?" kata Udin.

Karena itu, Udin pun langsung meminta data-data terkait pengelolaan dana BOS. Dia pun juga mengaku akan menindaklanjuti hal tersebut. (*)

Editor: Roelan