Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Tiga Jam, Kawasan Sagulung Kebanjiran
Oleh : Gabriel Posenti Sara
Senin | 03-08-2015 | 14:44 WIB
banjir_sagulung_-_motor_mogo.JPG Honda-Batam
Sejumlah motor yang mogok akibat pengendara nekat menerobos banjir di Sagulung. (Foto: Gabriel Posenti Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan yang menguyur sekitar tiga jam di beberapa wilayah Batam, Senin (3/8/2015) siang, membuat beberapa akses jalan kebanjiran. Salah satunya di Jalan R Suprapto atau tepatnya di depan Masjid AL-Amin, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, seperti biasa selalu kebanjiran ketika hujan.

Pantauan di lokasi, banjir yang setinggi sekitar lutut orang dewasa itu membuat pengendara roda dua harus berbalik arah. Beberapa pengendara yang nekat menerobos banjir tersebut terpaksa harus mendorong kendaraannya karena mogok di pertengahan banjir.

"Mogok, Bang, motor saya karena terobos banjir itu. Kalau hujan, ya selalu kebanjiran di sini," kata Rusli, pengendara yang nekat menerobos banjir.

Akibat banjir itu juga membuat jalan jalur kiri dari arah Batam Center menujuh Batuaji rusak parah terkikis air. "Jalanan juga mulai terkikis banjir. Kalau nggak diperbaiki, makin parah jalan itu. Bisa-bisa celaka pengendaranya," imbuhnya.

Rusli menambahkan, bukan hanya sepeda motor miliknya saja yang mogok. Belasan sepeda motor lainnya juga ikut mogok lantaran mencoba menerobos banjir tersebut.

"Mungkin buru-buru mau kerja, jadi orang-orang ini terobos banjir. Makanya, motor pada mogok semua," katanya.

Begitupun dengan Ayu, pengendara lainnya. Dia pun kecewa terhadap kinerja pemerintah yang sampai saat ini tidak terealisasi terkait pembenahan drainase di sekitar lokasi banjir tersebut.

"Banjir terusnya, Bang. Berita pun kita baca terus. Tapi tak ada respon dari pemerintah untuk perbaiki selokan itu. Kalau kayak gini, ya banjir teruslah. Jalan di pinggir ini juga sudah mulai rusak terkikis banjir itu. Bahaya ini, Bang," keluh Ayu.

"Secepatnyalah diperbaiki. Kita-kita juga yang repot kalau kayak gini," harapnya. (*)

Editor: Roelan