Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Bakal Berikan Penghargaan untuk Koperasi Berprestasi
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 28-07-2015 | 16:00 WIB
Febrialin,_Kadis_PMPK-UKM_Batam_-wwcr.jpg Honda-Batam
Febrialin, Kepala Dinas PMP-KUMKM Kota Batam. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bersempena Hari Koperasi Nasional 2015 ke-68 pada 12 Juli 2015 lalu, Pemko Batam akan menggelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (30/7/2015).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (PMP-KUMKM) Kota Batam, menjelaskan, rangkaian acara diawali dengan upacara bendera di Daratan Engku Putri. Kemudian dilakukan penyerahan penghargaan standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 kepada Koperasi Karyawan (Kopkar) McDermott dengan cakupan jasa simpan pinjam keuangan dan pengadaan barang dari lembaga sertifikasi ISO, TUV NORD.

"Dengan adanya ISO 9001:2008, Kopkar McDermott memiliki kemampuan untuk mengelola proses jasa simpan pinjam keuangan dan pengadaan barang sesuai dengan standar operasional prosedur lembaga akreditasi internasional," kata Febrialin, Selasa (28/7/2015).

Selain itu akan diserahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi tingkat nasional dari Menteri Koperasi kepada karyawan Sumitomo Bahagia Insani. Juga diberikan penghargaan koperasi berprestasi tingkat kota Batam yakni kepada Kopkar Sumitomo Bahagia Insani, Kopkar Labtech, Kopkar TEC, KPRI ASOKA SMP 11, Koperasi Mubud Sakinah Makmur, dan Koperasi Harapan Sejahtera Bersama.

"Penerima penghargaan akan mendapat apresiasi uang pembinaan," terangnya.

Ia melanjutkan, penghargaan juga diberikan kepada koperasi, UED-SP dan UKM yang patuh dan tepat waktu dalam pengembalian dana bergulir. Terakhir, penyerahan penghargaan UKM kreatif yang mampu memanfaatkan bahan baku alternatif dalam pengembangan usahanya.

"Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis penerima pinjaman dana bergulir 2015 kepada lima UKM di Batam," tutupnya. (*)

Editor: Roelan