Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harlianto - Alghazali Jalan Kaki Daftar ke KPU Lingga
Oleh : Nurjali
Senin | 27-07-2015 | 17:29 WIB
harlianto - alghazali daftar ke KPU LIngga.jpg Honda-Batam
Pasangan Harlianto - Alghazali saat mendaftar ke KPU Lingga. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pasangan Halal (Harlianto - Alghazali) menggelar deklarasi secara sederhana di jalan raya sekretariat Partai Keadilan Sejahtera di Daik Lingga, Senin (27/7/2015). Pasangan yang mengusung jargon "Madu Halal" (Mari Dukung Harlianto - Alghazali)  ini mendaftar pada pukul 13.00 WIB, dengan dikawal massa pendukung yang terdiri dari masyarakat lapisan bawah seperti nelayan, petani dan buruh.

Usai berdoa dan membacakan naskah deklarasi, Harlianto - Alghazali berjalan kaki menuju kantor KPU Kabupaten Lingga. Sambil meneriakan yel-yel madu halal pasangan ini tampak semangat berjalan kaki bersama pendukungnya yang berjumlah sekitar 300-an orang dari beberapa wilayah di Kabupaten Lingga.

Zainuddin, salah satu relawan Harlianto - Alghazali, menuturkan, dirinya mengikuti deklarasi tersebut mengingat selama ini Harlianto dikenal masyarakat sebagai sosok yang banyak membantu dalam segala hal. Harlianto juga dikenal cukup ramah dan santun kepada masyarakat.

"Kami mendukung pemimpin yang mau berbuat untuk masyarakat banyak. Selain itu beliau orangnya sangat dekat dengan masyarakat," katana.

Para pendukung Harlianto ini diangkut dengan menggunakan feri MV Oceanna. Feri itu dicarter khusus untuk membawa para pendukungnya yang berada di pulau-pulau.

Terlihat kedua pasangan ini mendaftar dengan menggunakan seragam putih-putih ala Jokowi dengan didampingi kedua partai pendukungnya, yaitu partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (*)

Editor: Roelan