Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fitur HUD di VW Passat Bantu Pengendara
Oleh : dapurpacu.com
Senin | 27-07-2015 | 13:28 WIB
vw passat hud.jpg Honda-Batam
Fitur HUD di sedan VW Passat. (Foto: volkswagen.de)

BATAMTODAY.COM - IMPIAN pengguna kendaraan agar kaca mobil juga bisa berfungsi sebagai panel navigasi, mulai teralisasi. Adalah Volkswagen (VW), automaker asal Jerman, yang telah melengkapi generasi kedelapan sedan Passat dengan head-up display (HUD).

Dikutip dari dapurpacu.com, fitur teranyar ini diakui sangat berguna bagi pengendara untuk memberikan informasi data perjalanan dan peringatan. Fitur head-up display tersebut terlihat pada bagian depan pandangan pengendara yang terpantul di kaca depan.

HUD tersebut diaktifkan melalui kontrol terpisah di samping tombol putar lampu. Bila tidak digunakan, head-up display akan non-aktif.

Cukup mengoperasikan tombol putar head-up display, secara transparan informasi terlihat di kaca depan. Informasi tersebut berupa kecepatan, jalur lalu lintas, aktivitas assistance system. Layar tersebut berukuran 10×15 cm dengan ketajaman gambar 480 x 240 pixel.

Tersedia pada semua pilihan Passat yakni pada Passat Saloon, Passat Variant, Passat Alltrack dan Passat GTE. Sementara harga tambahannya Rp8,2 jutaan. (*)

Editor: Roelan