Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angelina Jolie Akan Sutradarai Film tentang Mantan Tentara Anak Kamboja
Oleh : BBC
Senin | 27-07-2015 | 08:13 WIB
angelina_jolie.jpg Honda-Batam
Angelina Jolie. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM - ANGELINA Jolie akan menjadi sutradara untuk sebuah film Netflix tentang anak-anak yang terjebak dalam rezim Khmer Merah Kamboja. Film ini akan dibuat berdasarkan riwayat hidup mantan tentara anak.

Jolie menulis naskah untuk film tersebut bersama dengan Loung Ung. Nakah tersebut diadaptasi dari buku Ung First They Killed My Father: A Daughter of Cambodia Remembers. Film garapan Jolie ini akan tayang perdana pada layanan streaming Netflix tahun 2016.

Putra Jolie Maddox -yang diangkat oleh Jolie dari Kamboja pada tahun 2002- juga akan terlibat dalam produksi film tersebut.

Aktris yang sekarang juga menjadi sutradara ini mengatakan dia "sangat terpengaruh" oleh buku karangan Ung dan mengakui bahwa filmnya akan "sulit untuk ditonton".

"Hal tersebut memperdalam selamanya pemahaman saya mengenai bagaimana anak-anak mengalami perang dan bagaimana mereka dipengaruhi oleh ingatan yang emosional itu," kata Jolie.

"Dan itu membantu saya merasa lebih dekat ke rakyat Kamboja, tanah air anak saya," tambahnya.

Pimpinan Netflix Ted Sarandos mengatakan mereka "bangga" dapat bekerja sama dengan Jolie pada "sebuah cerita emosional yang kuat dan juga menggembirakan". "Perjalanan Loung Ung luar biasa dan adalah bukti besarnya semangat manusia dan kemampuannya untuk melalui keadaan yang paling sulit," ungkap Sarandos. (*)

Editor: Roelan