Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekuel Jurassic World Dirilis 2018
Oleh : BBC
Sabtu | 25-07-2015 | 10:48 WIB
jurassic-world.jpg Honda-Batam
Screenshot salah satu adegan di Jurrasic World. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM - SEKUEL Jurassic World akan diputar pada 2018 mendatang, menurut studio film Universal Pictures. Kabar itu dikemukakan setelah film keempat dalam waralaba film dinosaurus itu meraup US$1,5 miliar atau Rp20,17 triliun di seluruh dunia.

Jurassic World, yang menghidupkan kembali film Jurassic Park karya Steven Spielberg, dirilis bulan lalu dan menjadi film dengan keuntungan terbesar ketiga di bawah Titanic dan Avatar. Sekuel itu akan membawa kembali Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, bersama dengan Spielberg sebagai produser eksekutif dan Colin Trevorrow sebagai penulis naskah.

Meski demikian, judul resmi film sekuel dan sutradara film itu belum diumumkan.

Cerita Jurassic World terjadi 22 tahun setelah Jurassic Park dan mengisahkan seekor dinosaurus yang diciptakan menggunakan rekayasa genetika yang kabur dan meneror pengunjung pulau fiksi Isla Nublar.

Jurassic World, yang diproduksi bersama Legendary Pictures, menghasilkan laba lebih besar yang dari yang diperkirakan dan menjadi rilis akhir pekan terbesar dalam sejarah perfilman dengan US$524 juta (Rp7,04 triliun) di box office dunia.

Tahun ini merupakan tahun baik bagi Universal Pictures, yang menjadi studio tercepat yang meraih US$2 triliun pada box office dalam setahun setelah kesuksesan Fifty Shades of Grey, Furious 7 dan Pitch Perfect 2.

Film Universal yang direncanakan rilis tahun ini termasuk film horor garapan M Night Shyamalan (The Visit), film drama Everest, film biografi Steve Jobs, dan film horor gotik karya Guillermo Del Toro (Crimson Peak). (*)

Editor: Roelan