Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kurt Cobain Diusulkan Jadi Nama Jembatan dan Taman
Oleh : Dodo/RollingStone
Jum'at | 15-07-2011 | 15:35 WIB
kurt_cobain-satanist.gif Honda-Batam

Frontman Nirvana, Kurt Cobain. (Foto: Istimewa)

WASHINGTON, batamtoday - Para anggota Dewan Kota di kampung halaman Kurt Cobain, Aberdeen, Washington, AS, sedang mempertimbangkan kemungkinan menghormati frontman Nirvana tersebut dengan menamakan ulang jembatan dan taman umum kecil dengan namanya.

The Washington Post seperti dilansir dari RollingStone melaporkan bahwa Dewan Kota Aberdeen sedang melakukan jajak pendapat kepada warga sekitar mengenai usulan tersebut. Rencananya sebelum membuat keputusan akan digelar pertemuan pada 27 Juli mendatang.

Pertemuan tersebut, akan membicarakan kemungkinan penamaan ulang Jembatan Young Street, yang terletak di atas Sungai Wishkah, dengan menggunakan nama ikon musik grunge tersebut. Sebuah taman umum kecil juga kemungkinan dinamai Cobain Landing.

Walaupun Cobain adalah penduduk yang paling terkenal di sepanjang sejarah kota Aberdeen, beberapa penduduk telah menyuarakan penolakan mereka terhadap penghormatan ini. Hal ini disebabkan karena menurut beberapa penduduk tersebut, Cobain memiliki kaitan erat dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, bunuh diri, serta komentar-komentar negatif yang diberikannya mengenai kota kelahirannya sendiri.

Pemilihan dua tempat tersebut bukanlah tanpa sebab, karena nama Jembatan Young Street dicantumkan oleh Cobain pada salah satu lirik lagu Nirvana, “Something in the Way”. Mengenai Sungai Wishkah, Cobain sempat mengakui bahwa ia sering tidur di area sungai tersebut. Sungai itu juga telah menjadi tujuan ziarah para penggemar berat Nirvana.

Awal tahun ini, sebuah patung berbentuk gitar signature Cobain, Fender Jag-Stang, yang didesain sendiri oleh Cobain dengan menggabungkan bentuk Fender Jaguar dan Fender Mustang, telah didirikan di Aberdeen.