Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Huzrin Hood Pimpin Partai Golkar Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 22-07-2015 | 09:49 WIB
Huzrin-Hood.jpg Honda-Batam
Huzrin Hood.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Huzrin Hood terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri versi Munas Ancol dalam musyawarah daerah yang dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (21/7/2015). 

Sedangkan hasil Musda serentak Kabupaten/kota, yang juga berlangsung secara aklamasi, menetapkan, Raja Mansur Razak sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Dalmasri Syam sebagai Ketua DPD II Bintan, Nesti Ketua DPD II Natuna, Sudirman Ketua DPD II Anambas, Muhamad Sadri ketua DPD II Kabupaten Lingga, dan Raja Kamaruddin sebagai Ketua DPD II Kabupaten Karimun. 

Dalam amanahnya sebagai Ketua DPD Golkar Kepti, Huzrin Hood mengatakan jabatan itu merupakan amanah yang besar dan berat bagi dirinya. Namun demikian, Huzrin menyatakan, siap melaksanakan amanah tersebut dengan baik, adil, benar serta transparan. 

"Saya ‎juga mengucapakan terimakasih pada seluruh kader yang hadir pada Musda Golkar Kepri ini, dan dengan amanah yang diberikan ini, saya berjanji akan menjalankan amanah ini seadil-adilnya, dan membawa kesuksesan dan kebesaran Partai Golkar di Kepri," kata Huzrin.

Melalui keputusan musda ini, kata dia dan telah terpilihnya Ketua DPD I dan DPD II, maka tidak ada lagi sekat di tubuh partai berlambang pohon beringin itu dan semuanya menjadi satu payung bernama Partai Golkar. 

"Saya juga berharap, kepada semua kader dan fraksi Partai Golkar di DPRD Kepri dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, agar hendaknya dapat bergabung berdamai dalam naungan Partai Golkar, dan saya akan merangkul semua kader demi kemajuan masyarakat Kepri," kata tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepri ini.

‎Dengan selesainya Musda, dirinya akan segera mencari dan menjaring calon kandidat kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Kepri dan Kabupaten/Kota.

Selain itu, pihaknya juga akan menjalin komunikasi politik dengan parpol lain untuk berkoalisi dalam mengusung calon kepala daerah dan wakilnya pada Pilkada Kepri dan Kabupaten/kota mendatang. 

"Kita masih memiliki ‎waktu beberapa hari kedepan sebelum pelaksanaan pendaftaran calon. Dalam memilih calon kepala daerah yang akan diusung Golkar, kami akan memilih dan mengusung calon yang kredibel dan berkompeten serta bisa membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Huzrin.

Huzrin Ingin Berpasangan dengan Sani ‎dan Ismeth Abdullah 
Huzrin juga menyatakan kemungkinan dirinya maju dan akan berpasangan dengan Muhammad Sani atau Ismeth Abdullah bisa saja terjadi, dan hal itu, tergantung dari komunikasi dan koalisi parpol yang akan dijalin. 

"Kepastian apakah saya akan berpasangan dengan Ismeth Abdullah atau dengan Sani bisa saja terjadi, karena Golkar akan melakukan komunikasi politik dengan parpol lain untuk melakukan koalisi," kata dia.

Bila partai lainnya menyetujui dan mendukung dirinya berpasangan dengan Sani atau dengan pihak lain, dia juga menyatakan akan siap. Dan seluruhnya akan terbukti pada pendaftaran di KPU nantinya. 

Yang jelas, kata Huzrin, sesuai dengan amanah DPP Partai Golkar, dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan pengurus Pusat dalam melaksanakan koalisi, penjaringan calon yang akan diusung serta direkomendasikan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati/wali kota yang akan diusung.

Editor: Dodo