Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Informasi Pendaftaran dan Tes CPNS Cuma 'Hoax'
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-07-2015 | 08:53 WIB
ilustrasi_pendaftaran_cpns_republika.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Foto: Ilustrasi/Republika Online

BATAMTODAY.COM,  Jakarta - Masyarakat diimbau agar tidak mudah percaya dengan rumor mengenai jadwal pendaftaran dan tes CPNS yang beredar luas. Informasi semacam itu bohong dan menyesatkan.

"Seperti disampaikan dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB baru-baru ini, pemerintah menunda seleksi CPNS untuk tahun 2015 ini," terang Suwardi, Kepala Bagian Komunikasi Publik, Kementerian PAN-RB, sebagaimana dilansir laman kementerian.

Kementerian PAN-RB sendiri sudah mengecek Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), dan tidak ada rencana pendaftaran CPNS seperti disampaikan dalam rumor tersebut. "Informasi tersebut hanyalah hoax yang tidak perlu ditanggapi," tegasnya.

Karena itu dia mengimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang berminat menjadi CPNS, untuk tetap mewaspadai informasi yang tidak benar, dan mongkonfirmasikan informasi seperti itu ke Kemementerian PAN-RB.

Sebagaimana informasi yang beredar menyebutkan adanya sejumlah pemda dan lembaga pemerintah non-kementerian (LPNK) yang telah menjadwalkan rencana seleksi CPNS di instansi masing-masing. "Kalau ada rencana seleksi CPNS, Kementerian PAN-RB akan menginformasikan melalui website menpan.go.id," ujarnya. (*)

Editor: Roelan