Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tetap Dukung Kebijakan Pemerintah Jokowi

Agung Laksono Tegaskan Golkar Tak Akan 'Mengemis' Kursi Menteri ke Jokowi
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 21-07-2015 | 18:48 WIB
agung laksoni di tgpinang.jpg Honda-Batam
Agung Laksono usai membuka Musda Golkar Provinsi Kepri di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (21/7/2015). (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono, kembali menegaskan, partai yang dipimpinya akan tetap loyal mendukung pemerintahan yang sah presiden Jokowi-Jusuf Kala (Jokowi-JK). Namun dalam pelaksanaan reshufle nantinya, Golkar tidak akan "menjilat" atau meminta posisi menteri kepada Presiden Joko Widodo.

"Sebagai mana saya katakan, sikap Politik Partai Golkar yang saya pimpin, tetap loyal dan mendukung kepemimpinan pemerintahaan Jokowi JK. Kami tidak mengenal partai penyeimbang, karena menurut saya demokrasi itu tetap ada. Kendati sebagai pendukung pemerintah, kita masih dapat mengkritisi kebijakan Jokowi-JK jika ada yang tidak benar," ujar Agung dalam orasi politiknya pada pembukaan Musda Golkar Provinsi Kepri dan tujuh kabupaten/kota, di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (21/7/2015).

Kebijakan mendukung pemerintahan yang sah, kata Agung, guna memberikan kesempatan pada pemerintah Jokowi-JK dalam melakukan perubahaan dan peningkatan ekonomi di Indonesia.

"Saat ini, akibat iklim politik yang tidak kondusif, ekonomi kita terpuruk. Partai Golkar memiliki tanggung jawab menciptakan iklim politik yang kondusif, termasuk di Kepri. Walaupun kita mendukung, dalam reshufle kabinet Jokowi-JK nanti Golkar tidak akan meminta-minta atau "menjilat" agar kader Golkar didudukan sebagai menteri. Kecuali Jokowi meminta, kami akan berikan kader Partai Golkar yang terbaik,"tegasnya. (*)

Editor: Roelan