Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Def Leppard Akan Konser di Singapura
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-07-2015 | 13:25 WIB
def_leppard_destructoid.jpg Honda-Batam
Def Leppard. (Foto: destructoid.com)

BATAMTODAY.COM - Band rock veteran asal Inggris, Def Leppard, baru-baru ini dikabarkan akan menggelar konser tunggalnya di Singapura. Bertempat di Suntec Convention & Exhibition Centre, konser yang bertajuk Def Leppard Live In Singapore! itu akan digelar pada 24 November mendatang. Kedatangan Def Leppard ke Singapura kali ini atas inisiatif LAMC Productions selaku pihak promotor.

Seperti dihimpun informasinya dari deflepparduk.com, harga tiket untuk menonton aksi panggung Def Leppard itu sudah diumumkan. Ada pun harga tiket dibagi menjadi lima kelas, yakni masing-masingnya seharga Rp 1,06 juta, Rp 1,26 juta, Rp 1,45 juta, Rp 1,65 juta untuk kelas Festival, hingga Rp 6,9 juta untuk kelas VIP. Penjualan tiket telah dibuka sejak Sabtu (11/7) lalu, dan pembeliannya dapat dilakukan melalui situs sistic.com.sg.

Di tahun ini, grup musik yang kini diperkuat oleh Joe Elliott (vokal), Rick Savage (bass), Rick Allen (drum), Phil Collen (gitar), dan Vivian Campbell (gitar) itu memang sedang melangsungkan rangkaian tur dunia mereka. Mereka telah memulainya sejak 15 April lalu di Kanada.

Hingga sejauh ini telah ada sebanyak 102 pertunjukan di 19 negara yang dimasukkan dalam rangkaian tur dunia tersebut. Sebelum menyambangi Singapura, Def Leppard sudah direncanakan terlebih dahulu untuk tampil di tiga kota di daratan Australia, yakni Sydney (17/11), Melbourne (18/11), dan Perth (21/11). Tampilnya mereka di ketiga kota itu tidak sendiri, melainkan turut serta pula bersama mereka unit rock asal Amerika Serikat, Live.

Tampilnya Def Leppard di Singapura ini nantinya bukanlah yang pertama kali. Pada 1996 silam, mereka pernah tampil di Singapore Indoor Stadium dalam rangka tur yang bertajuk Slang World Tour. Saat itu Def Leppard juga tampil di sejumlah negara di Asia Pasifik lainnya seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Jepang, dan Indonesia. Tampilnya band pelantun “Bringin’ On The Heartbreak” itu di Indonesia berlangsung pada 1 Juni 1996 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Tetap berlangsungnya rangkaian tur dunia ini rupanya menjadi bukti bahwa kendala yang tengah dialami salah seorang personel mereka, Vivian Campbell, tidak berdampak besar. Seperti telah diberitakan sebelumnya, pria yang telah bergabung dengan Def Leppard sejak 1992 itu belum lama ini kembali terserang kanker. Selama dirinya menjalani masa perawatan, gitaris Trixter, Steve Brown, adalah sosok yang akan menggantikannya di atas panggung.

Sumber: Rolling Stone