Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syukuri Kemerdekaan RI ke-70

Sejumlah Tokoh Umat Islam akan Gelar Parade Tauhid Indonesia
Oleh : Surya
Senin | 13-07-2015 | 12:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dalam rangka mensyukuri HUT Kemenderkaan RI yang ke-70,  sejumlah tokoh umat Islam antara lain  KH Abdullah Gymnastiyar, Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Umum FPI Habib Rizieq,  Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), serta dan ustadz kondang Yusuf Mansyur dan Arifin Ilham menggagas dilaksanakan Parade Tauhid Indonesia di Jakarta.



Kegiatan pawai atau parade ini akan mengambil rute Lapangan Irti Monas - Bunderan HI - Lapangan Irti Monas dengan peserta 100 ribu massa yang melibatkan seluruh unsur umat Islam, baik individu, komunitas, maupun institusi/organisasi pada 16 Agustus 2015 mendatang.

Ketua I Panitia Parade Tauhid Indonesia Edy Mulyadi mengatakan, tujuan digelarnya acara tersebut untuk menumbuhkan kembali kesadaran bagi setiap muslim dalam menjalani kehidupan individu, keluarga, bermasyarakat dan bernegara.

"Juga tumbuhnya rasa syukuratas anugrah kemerdekaan yang telah Allah limpahkankepada bangsa Indonesia.Terciptanya langkah awal konsolidasi umat Islam dalam upaya membangun masyarakat bermartabat," kata Edy dalam rilisnya di Jakarta, Senin (13/7/2015).

Selain itu, kegiatan yang mengambil tema 'Bertauhid dalam Islam Rahmatan Lil 'Alamin' ini diharapkan dapat membangun ukhuwah Islamiyah seluruh elemen umat Islam, sehingga menjadi potensi dan energi positif bagi upaya mewujudkan islam sebagai agama rahmatan lil 'alamin.

Edy berharap seluruh umat Islam dapat mengikuti kegiatan Parada Tauhid Indonesia tersebut. Umat Islam yang ingin ikut kegiatan parade ini dapat menghubungi Sekretariat Parade Tauhid Indonesia, Gedung Marba Center, Jalan Tebet Barat Daya Raya No.28 Jakarta,

Atau juga mengubungi panitia secara langsung, yakni Ewing Rahman (0816915513), Saefullah Ahmad (0816789433) dan Rory Yunas (08117068676), serta email : paradetahuid.id@gmail.com.

Sementara untuk partisipasi dalam bentuk donasi dapat disalurkan ke panitia Parade Tauhid Indonesia melalui rekening Bank Syariah Mandiri no.rek. 7087-269-633 a/n Abdullah Sodik dan Bank Central Asia no.rek. 1280-1948-98 a/n Abdullah Sodik.

Anda juga dapat membantu mempublikasikan Parade Tauhid Indonesia melalui media sosial facebook : https : //www.facebook.com/paradetauhid.id dan twitter : https : //twitter.com/ParadeTauhid.