Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua MPR Ajak Berdoa untuk Alm Putra OSO
Oleh : Surya
Senin | 13-07-2015 | 09:30 WIB
zulkifli-hasan.jpg Honda-Batam
Ketua MPR Zulkifli Hasan

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan mengajak semua yang hadir pada acara buka bersama untuk mendoakan Ananda Raja Sapta Sermando bin Oesman Sapta Odang, agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.


“Kepergian Ananda Raja Sermando, hendaknya kita jadikan tauladan dan perenungan, bahwa masalah kematian itu adalah di tangan Allah Subhanahu Waa Ta’alaa semata, tidak seorangpun berhak untuk mengetahuinya, kapan dan dimana kita akan kembali pada-Nya. Hanya Tulanlah yang mengetahuinya,” kata Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan pada acara buka puasa bersama sekaligus mengenang 40 Hari Kepergian Ananda Raja Sapta Sermando, di kediaman pribadi Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang, Jalan Karangasem Utara Nomor 34, Kuningan, Jakarta Selatan akhir pekan ini.

Dalam acara tersebut, hadir diantaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPR, Setya Novanto, Ketua DPD RI Irman Gusman, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan para anggota DPR dan anggota DPD RI.

Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan menekankan pentingnya untuk selalu merenungkan bahwa kehidupan kita di dunia ini ada batas akhirnya, sedangkan kehidupan yang tiada batasnya adalah kehidupan di akhirat kelak. 

Untuk itu, baqi yang masih diberi umur panjang ini, menurut Zulkifli Hasan, agar saling mengingatkan untuk mempergunakan sisa hidup kita untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat, memperbanyak amal ibadah serta menjalankan dengan sebaik-baiknya amanah yang disandangkan kepada kita. 

“Karena itulah yang kelak dikemudian hari yang kita haturkan kehadirat Allah Subhanahu Ta’alaa,” katanya.

Zulkifli Hasan juga mengajak utuk memohonkan kepada ilahi Rabbi agar keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran, ketabahan, dan ketawakalan serta sekaligus dapat mengembangkan nilai-nilai baik yang pernah dilakukan almarhum. 

Dia juga mengatakan bahwa penting untuk kita renungkan, nikmat dan berkah Ramadhan tidak hanya untuk pribadi kita semata, melainkan juga merupakan nikmat bagi orang lain, masyarakat, bangsa dan negara yag harus kita syukuri dan kita kelola dengan baik.

Oleh karena itu, lanjut Zulkifli Hasan, momentum acara buka puasa bersama bertepatan dengan 40 hari kepergian ananda Raja Sapta Sermando ini mempunyai nilai dan makna yang lebih mendalam.

"Yaitu untuk mempererat nikmat tali silaturahim di antara kita, sesama hamba Allah Subhannahu Wa Ta’alaa, serta sebagai media perenungan atas tugas dan amanah kita untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan bangsa dan negara Indonesia yang semakin baik

Editor : Surya