Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film 'Pinocchio' akan Dibintangi Robert Downey Jr.
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-07-2015 | 13:28 WIB
robert_downey_jr.jpg Honda-Batam
Robert Downey Jr. (Foto: chom.com)

BATAMTODAY.COM - Paul Thomas Anderson telah ditunjuk sebagai penulis naskah dan cerita film laga Pinocchio yang akan dibintangi oleh Robert Downey Jr. Penulis dan sutradara film There Will Be Blood dan yang terbaru Inherent Vice, akan mengambil alih naskah yang dikerjakan oleh Michael Mitnik (The Giver).

Seperti dilansir The Hollywood Reporter , Downey juga diberikan kebebasan untuk ikut memberikan masukan untuk jalan cerita film Warner Bros tersebut.

Bintang film Iron-Man tersebut rencananya akan menjadi pemeran Geppetto dalam cerita Pinocchio yang diperkenalkan oleh Disney pada 1940. Terakhir kali cerita tersebut diadaptasi pada 2002 lalu, Roberto Benigni menjadi sutradara dan juga ikut membintangi versi tersebut, dengan Queen Latifah, David Suchet, dan Kevin James.

Selain menulis naskahnya, ada kemungkinan juga Anderson akan menjadi sutradaranya. Jika benar, maka film ini akan menjadi film pertamanya yang memiliki pasar untuk anak muda. Awalnya, Tim Burton direncanakan untuk menjadi sutradara, tapi sutradara nyentrik tersebut baru-baru ini dikabarkan akan menangani film Dumbo yang juga akan dibuat ulang.

Akhir-akhir ini Disney kerap kali mencoba mempopulerkan kembali cerita-cerita klasik seperti Maleficent, Alice In Wonderland, dan Cinderella yang telah sukses menjadi box-office dan film-film seperti Beauty and The Beast, Mulan, dan Pocahontas juga sudah punya jadwal tayang yang akan datang.

Namun, Warner Bros juga tidak tinggal diam. Selain Pinocchio, mereka juga mencoba untuk menandingi Disney dengan pendekatan baru film The Jungle Book. Versi Warner Bros dibintangi oleh Benedict Cumberbatch dan Cate Blanchett dan versi Disney menampilkan Idris Elba dan Scarlett Johansson.

Sumber: Rolling Stone