Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Galang Silaturahmi Melalui Berbuka Puasa
Oleh : Surya
Jum'at | 26-06-2015 | 09:01 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Menggalang silaturahmi dapat dilakukan dalam berbagai bentuk. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (25/6/2015) 

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli mengajak ratusan masyarakat umum untuk berbuka puasa bersama. Selama bulan suci Ramadan ini, Zulkifli memilih bersilaturahmi bersama masyarakat dengan mengundang mereka berbuka puasa bersama. 

Dia berharap, acara berbuka dapat menjalin hubungan sosial yang baik. ’’Acara buka puasa bersama ini tidak memberi sekat antara rakyat biasa dan elit,” ujarnya usai berbuka puasa.

Selain mengundang masyarakat umum, Zulkifli juga mengundang tokoh nasional Amien Rais hadir dalam acara tersebut. Sebelum berbuka, acara diawali dengan pembacaan Alquran dan ceramah agama. Kemudian dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah dan ramah tamah.

Saat ramah tamah, masyarakat umum tampak bercengkerama akrab dengan Zulkifli. Usai ramah tamah, acara dilanjutkan dengan tausiah agama, salat Isya, dan salat tarawih bersama.

Kata Zulkifli, Ramadan menjadi momen tepat untuk memperluas amal dan silaturahmi. Dilaksanakan dalam momen berbuka, sekaligus berbagi kepada sesama. "Saya harap ini menjadi momen teladan, terutama momen silaturahminya," ujarnya. 

Editor: Surya