Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Land Rover Defender Unit ke-2 Juta Siap Dilelang
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-06-2015 | 10:26 WIB
Land-Rover-Defender-Edisi-Khusus-2-Juta-1-640x420_c.jpg Honda-Batam
(Foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Defender memasuki unit produksinya yang ke-2 juta. Land Rover merayakannya dengan edisi khusus Defender yang diproduksi dari pabrik Solihull, Inggris.

Defender pertama kali diproduksi hampir tujuh dekade lalu, tepatnya pada tahun 1947 melalui model Land Rover Series I. Edisi khusus ini akan hadir dengan sejumlah ubahan eksterior dan interior.

Pada eksterior, peta Red Wharf Bay (tempat model original digambar di atas pasir) terukir di fender alumunium, di atas body berwarna Silver Satin. Emblem “no 2.000.000” akan menghiasi buritan, sementara warna khusus Santorini Black akan membalut velg, engsel pintu, fender, spion luar dan grille.

Dari dalam kabin, grafis Red Wharf Bay kembali hadir pada balutan kulit jok, sedangkan logo “no 2.000.000” dijahit pada headrest. Pada alas jok pengemudi terpasang plakat dengan tanda tangan para pekerja yang merakit mobil ini.

Land Rover tidak lupa memasang plat nomor “S90 HUE” sebagai pengingat plat nomor model pra-produksi yakni “HUE 166”. Interior pun mendapat sentuhan logo “2.000.000” yang terpasang di konsol tengah.

Defender “2 Juta” akan tampil perdana saat Goodwood Festival of Speed, sebelum akhirnya dilelang untuk kegiatan amal pada balai pelelangan Bonhams di London, 16 Desember mendatang. Uang hasil lelang akan disumbangkan ke International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) dan Born Free Foundation.

Sumber: dapurpacu.com