Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Ternyata Fadil Hasan Sering SMS ke Bupati Anambas
Oleh : Nursali
Rabu | 24-06-2015 | 18:12 WIB
tengku-mukhtaruddin-baru.jpg Honda-Batam
Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin, mengaku belakangan ini sering menerima layanan pesan singkat dari seorang tokoh Badan Pembentukan dan Penyelaras Kabuaten Kepulauan Anambas (BP2KKA), Fadil Hasan yang mempertanyakan tidak diundangnya dirinya atas perayaan hari jadi kabupaten ini yang ke-7.

"Belakangan ini saya sering menerima SMS, apakah Anambas sudah bangkrut?" kata Mukhtaruddin melafalkan layanan pesan singkat Fadil Hasan kepadanya saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Anambas dalam acara memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke-7 tahun 2015 di Tarempa, Rabu (24/6/2015)

Dia mengatakan, dengan kondisi keuangan Pemkab Anambas seperti saat sekarang ini terpaksa tidak mengundang para pejuang BP2KKA dalam acara hari jadi kabupaten yang ke-7 ini. Pasalnya keuangan Pemkab Anambas masih dilanda defisit sehingga tidak memungkinkan untuk itu.

"Kalau dulu bisa lah kita ambil dari masing-masing SKPD tapi ditegur sama BPK. Sekarang mau kita ambil lagi dari SKPD, SKPD aja sekarang sudah mekik (menjerit-red)," katanya

SMS tersebut pun ternyata mendapat tanggapan juga dari Staf Ahli Bupati Anambas, Herdi Usman. Dia mengatakan, seyogyanya yang namanya pejuang Anambas haruslah berasal dan menetap di daerah setempat.

"Seharusnya berkantor di sini (Anambas, Red), jangan di luar. Nggak tahu saya, dia kantornya di mana," katanya.

Editor: Dodo