Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Megadeth Garap Album Terbaru di Nashville
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-06-2015 | 10:56 WIB
megadeth.jpg Honda-Batam
Megadeth. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM - Vokalis sekaligus gitaris Dave Mustaine belum lama ini berbicara kepada majalah Guitar World perihal album terbaru Megadeth yang rencananya akan dirilis pada akhir 2015 atau awal 2016, “Saya rasa banyak orang akan senang, musik yang kami mainkan kembali agresif.”

Ia menambahkan, “Tidak ada yang terlalu istimewa di dalam album. Saya pikir mungkin hal yang paling berkesan adalah bagaimana saat saya bermain dengan San Diego Symphony begitu memengaruhi permainan gitar saya. Saya mempelajari musik Antonio Vivaldi dan Sebastian Bach. Ada beberapa bagian di dalam album yang dapat membuat Anda terkesan terhadap diri saya.”

Album baru Megadeth yang direkam di Lattitude Studio South di Nashville, Tennessee ini juga sebagai penanda pertama kalinya mereka dibantu oleh drummer Lamb of God, Chris Adler dan gitaris Angra, Kiko Loureiro. Mustaine menyatakan bahwa Loureiro merupakan “gitaris terbaik yang pernah kami miliki”. Selain itu, ia juga berkomentar mengenai hubungannya dengan Chris Broderick, mantan gitaris Megadeth sebelum Loureiro, “Saya memiliki kecocokan dengan Chris, namun kami tidak sedekat yang saya harapkan.”

“The Emperor Has No Clothes”, “Tyranocide”, dan “Poisonous Shadows” merupakan beberapa lagu yang akan muncul dalam album Megadeth. Seperti dilansir Blabbermouth.net, Megadeth juga akan memasukkan dua lagu cover, yaitu “Melt the Ice Away” milik Budgie, dan “Foreign Policy” milik Fear.

Baru-baru ini, Mustaine juga memberitahu Rolling Stone mengenai materi dalam album baru, “Kami selalu mengatakan, ‘Kami akan kembali ke tempat di mana kami berada.’ Namun bagi yang tidak suka, mereka hanya ingin ‘Rust in Peace’ sebanyak 20 kali, di mana hal itu tidak akan terjadi karena saya tidak pernah menulis lagu yang sama dua kali.”

Megadeth sendiri diketahui sedang dalam proses penyelesaian album ke-15 mereka di Nashville. Sejauh ini, mereka juga belum membocorkan judul bagi album baru tersebut. Sebelumnya album studio Megadeth, Super Collider,  dirilis pada 2013 silam.

Sumber: Rolling Stone