Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disebut Sakit Komplikasi, Fahmi Ditemukan Tewas di Kamar
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 23-06-2015 | 15:43 WIB
jasad-fahmi.jpg Honda-Batam
Petugas RSUD Embung Fatimah saat mengevakuasi jasad M. Ari Fahmi.

BATAMTODAY.COM, Batam - M. Ari Fahmi (48) ditemukan tewas di salah satu kamar kontrakan di Perumahan Villa Mukakuning Blok B1 nomor 19, Selasa (23/6/2015) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ditemukan, kondisinya sudah membengkak dan mengeluarkan aroma tak sedap.

Menurut infomasi dari warga setempat, jasad Ari pertama kali ditemukan A Lai, dalam keadaan telentang dengan memakai sehelai handuk berwarna hijau. 

Warga yang mendengar informasi tersebut, langsung berbondong-bondong memenuhi pekerangan kontrakan itu. Bau busuk pun tercium dari dalam kontrakan. Menurut salah satu warga, ia terakhir melihat korban itu pada hari Minggu (21/6/2015) pagi. Setelah itu, ia tidak lagi melihat korban keluar masuk perumahan tersebut.

Muhammad Nur, ketua RW10 setempat mengatakan, mengetahui kejadian itu setelah mendapat laporan dari A Lai yang juga tinggal serumah dengan korban. 

Nur juga mendengar informasi kalau korban sendiri sebelum meninggal pernah jatuh sakit. Sakit yang diderita korban merupakan sakit komplikasi. "Pernah juga ketemu, orangnya itu ramah dan sopan. Tapi sangat kurus dia. Katanya sakit komplikasi.," kata Nur.

Jajaran Polsek Sagulung yang mendengar informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi dan langsung mengevakuasi jasad pria asal Jambi itu dandi bawa ke RSUD Embung Fatimah untuk divisum. 

Sementara itu Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan mengatakan Fahmi meninggal karena penyakit TBC dan komplikasi. Di Batam, korban tak memiliki keluarga, hanya A Lai yang sudah dianggapnya sebagai keluarga terdekat.

"A Lai dan korban, sudah dekat sejak sama-sama bekerja di Jambi, lima tahun yang lalu. Korban sendiri, tak begitu dekat dengan keluarganya, hanya A Lai keluarga paling dekat," ujar Chrisman.

Editor: Dodo