Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asrikan Kota, Pejabat Tanjungpinang Berguru ke Surabaya
Oleh : Habibi
Kamis | 18-06-2015 | 14:30 WIB
lis_dan_tri_rismaharini.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, bersama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang berguru ke Pemerintah Kota Surabaya guna menata dan mewujudkan kota yang bersih dan asri. Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung Wali Kota Tanjungpinang pada Selasa (16/6/2015).

Wali Kota Tanjungpinang dan rombongan disambut langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. "Maksud dan tujuan kami datang kemari adalah mempelajari beberapa hal sudah sudah dilakukan dan merupakan keberhasilan bagi kota Surabaya yang memungkinkan kami adopsi untuk untuk Kota Tanjungpinang," kata Lis dalam sambutannya, sembari memperkenalkan diri beserta para anggota rombongan.

Sementara, Rismaharini dalam paparannya menyampaikan bahwa sebagian besar kebijakan Pemko Surabaya diputuskan dan dijalankan sendiri tanpa menunggu arahan dari pemerintah pusat. Namun tetap berpegangan dan mengacu pada peraturan yang berlaku.

Beberapa langkah yang dilakukan secara mandiri antara lain pengelolaan persampahan, memperbanyak taman-taman dan ruang terbuka hijau, memperbanyak sentra-sentra bagi PKL, perpustakaan dan internet di kampung-kampung, hingga pengelolaan program dan kebijakan daerah secara elektronik.

Rupanya, sejumlah kepala SKPD Kota Tanjungpinang benar-benar memanfaatkan peluang itu untuk berguru dengan Tri Rismaharini yang berhasil menjadikan Kota Surabaya terkenal di dunia karena keasriannya. Sejumlah kepala SKPD melontarkan berbagai pertanyaan yang tetap dijelaskan secara runtut oleh Tri Rismaharini.
 
Pada kunjungan kerjanya itu, Lis dengan mengajak rombongan meninjau langsung beberapa taman yang ada di Surabaya, di antaranya taman lansia, taman persahabatan, dan taman bungkul. (*)

Editor: Roelan