Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Porsche 911 Melirik Mesin Listrik
Oleh : Redaksi
Senin | 15-06-2015 | 10:28 WIB
Porsche911GTS2015-4-640x420_c.jpg Honda-Batam
Porsche 911. (Foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Porsche AG mengatakan bahwa generasi sedan ikonik 911 selanjutnya, akan mendapat suntikan mesin listrik. Bahwa keharusan membuat varian hybrid ini, dilakukan demi memenuhi peraturan ketat dalam hal emisi CO2 dan konsumsi bahan bakar.

"Model Carrera 4 dipastikan akan menjadi yang pertama yang mendapat varian hybrid," jelas bos Porsche Motorsport Dr Frank Stefan Walliser, dikutip dapurpacu.com.

Kemungkinan besar, mesin model Naturally Aspirated (N/A) akan lebih dipilih daripada mesin turbocharged yang akan digandengkan dengan motor listrik.

Hal senada disampaikan juga dari bos Porsche R&D Dr Wolfgang Hatz, varian hybrid 911 akan lebih cocok dengan mesin N/A daripada turbocharged.

"Meskipun berat mobil akan bertambah, tapi bisa diimbangi dengan peningkatan tenaga," tambah Wolfgang.

Teknologi ini, lanjut Wolfgang, akan bisa diterima konsumen setianya karena ia percaya teknologi ini "can also be fun" selain hanya sekedar meningkatkan efesiensi bahan bakar atau pun menekan emisi gas buang.

Kemungkinan, Porsche akan mulai memperkenalkannya di ajang Frankfurt Motor Show bersama dengan pengembangan model-model lainnya.

Sumber: dapurpacu.com