Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Pilkada Serentak, Golkar Hasil Munas Riau Gelar Rapimnas
Oleh : Surya
Jum'at | 12-06-2015 | 12:45 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pengurus Partai Golkar hasil Munas Golkar Partai Riau mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di Hotel Shangrila, Jakarta, pada 12-13 Juni 2015 bertujuan untuk mengingkatkan konsolidasi dan soliditas partai serta kemenangan Pilkada serentak pada akhir tahun 2015 nanti.

"Rapimnas yang merupakan lanjutan Munas VIII Partai Golkar di Riau, dalam AD/ART satu tingkat di bawah Munas itu diharapkan partai semakin siap dalam menghadapi Pilkada  serentak pada Desember 2015 nanti. Ini tidak lepas dari upaya untuk penemenangan pada pilkada 2015,” Ketua Panitia Pengarah Rambe Kamarulzaman dalam temu pers di ruang FPG, Jakarta, Jumat  (12/6/2015).

Jumpa pers dihadiri oleh Sekjen Partai Golkar hasil Munas Riau Idrus Marham dan wakil SC Aly Yahya, Fredy Latuhamhina, Dodi Alex Nurdin.

Menurut Rambe, Rapimnas akan dihadiri oleh Ketua DPD I dan DPD II serta seluruh pimpinan fraksi di seluruh tingkatan. 

“Jadi tidak ada lagi Golkar kiri, Golkar Kanan. Yang akan ikut Rapimnas itu hanya pengurus Golkar hasil Munas Riau. Baik dari unsur pimpinan DPD tingkat 1, tingkat 2 Partai Golkar. Juga dari pimpinan fraksi pada masing-masing tingkatan, DPR RI, DPRD tingkat I, dan DPRD tingkat II,” ujarnya.

Seluruh peserta Rapimnas akan memperoleh materi pengarahan dari Ketua Umum Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tandjung dan penjelasan keikutsertaan Partai Golkar dalam Pilkada serta proyeksi Partai Golkar periode 2015-2020.

“Peserta Rapimnas juga akan memperoleh penjelasan dari tim hukum partai, tentang dasar hukum dan posisi hukum partai, “ ujar Rambe yang kini menjadi Ketua Komisi II DPR itu.

Rambe berharap melalui Rapimnas akan terwujud kekompakkan sesama kader yang tersebar di seluruh nusantara. Dengan kompaknya masing-masing kader, diyakini akan semakin memperkuat partai untuk “bertarung” memenangkan Pilkada serentak itu sendiri. 

“Soliditas partai perlu untuk diperkuat. Dengan demikian diharapkan kita siap menghadapi Pilkada serentak itu,” lanjut Rambe.

Idrus menjelaskan Rapimnas tersebut digelar pihaknya selaku Partai Golkar versi Munas Riau karena dalam kepengurusan Partai Golkar versi Munas Riau ini, Agung Laksono menjabat sebagai wakil ketua umum DPP, dan Priyo sebagai ketua DPP.

"Bukan kubu Agung Laksono, tapi Agung Laksono karena dia kan Waketum dari (Munas) Pekanbaru. Pak Priyo ketua (DPP). Pasti diundang," jelasnya.

Editor: Surya