Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agung Laksono Sebut Supandi AR Kader Partai Golkar Tulen
Oleh : Hadli
Selasa | 09-06-2015 | 09:10 WIB
agung laksono golkar.jpg Honda-Batam
Ketua Umum DPP Partai Golkar Versi Munas Ancol, Agung Laksono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum DPP Partai Golkar Versi Munas Ancol, Agung Laksono mengatakan, Supandi AR terpilih secara aklamasi dalam Musda DPD II Partai Golkar Batam di Hotel Planet Holiday, Minggu (7/6/2015).

"Supandi merupakan kader Golkar tulen dan terpilih secara aklamasi, selanjutnya akan melakukan penjaringan calon kader untuk di Batam. Untuk Musda kabupaten/kota lainnya menyusul dimana akan dipantau Tim Penjaringan Partai Golkar Kepri, Tengku M Nurhafidz‎," ujarnya di Ruang VVIP Bandara Hang Nadim, Senin (08/6/2015). 

Ia menuturkan, Musda singkat sekaligus pelantikan Supandi sebagai ketua DPD Golkar Batam yang digelar pada Minggu (7/6/2015) sekitar pukul 21.00 WIB hingga Senin (8/6/2015) pukul 01.00 WIB, tidak hanya dilaksanakan di Batam. Di daerah lainnya seperti NTT, Maluku dan daerah lainnya juga sudah dilaksanakan dan ini bukan merupakan hal yang tabu. 

"Islah yang dilakukan ‎saat ini kaitannya hanya dalam pilkada dan tidak ada kaitannya dengan partai," ujar Agung.

Musda yang digelar di DPD II Partai Golkar Batam, merupakan tindak lanjut islah  kedua kubu yang bertujuan untuk menjaring kader Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Masing-masing kubu, kata dia akan melakukan penjaringan kader menentukan sosok yang akan diusung Golkar. 

"Masing-masing (kubu) akan menjaring kadernya mulai dari kabupaten/kota sampai tingkat provinsi‎. Pada waktunya akan digabung untuk dilihat dari hasil lembaga survei independen yang ditunjuk untuk maju dalam Pilkada 2015," tutur dia. 

Agung memastikan, sebanyak 15 tim survei independen yang sudah melamar ke Partai Golkar. Namun hingga saat ini pihaknya belum menentukan kepada tim survei mana yang akan dipercayakan. 

"Dari 15 propasal tim survei yang sudah masuk, belum satupun yang kami pilih dan seluruh penjaringan masing-masing kubu akan bertemu di pusat untuk menentukan pilihan yang akan diusung mengikuti pilkada, calon akan dipilih oleh tim netral yang tidak terlibat di masing-masing kubu," kata Agung kembali. 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Monas Ancol Jakarta, Leo Nababan memastikan hingga saat ini, DPP Golkar Agung Laksono belum memilih satu orangpun kandidat yang akan maju di Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, termasuk pencalonan Ansar Ahmad.

Editor: Dodo