Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenali Kopi Selangkah Lebih Dekat
Oleh : Redaksi
Senin | 08-06-2015 | 12:44 WIB
kopi bbc.jpg Honda-Batam
(Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Kopi sudah menjadi minuman yang sangat umum dewasa ini. Pria wanita tua muda, dan masyarakat dari semua kalangan mulai suka minum kopi, dan menjadikannya kebiasaan. 

Coffee shop semakin banyak bertebaran di kota kecil maupun kota besar. Berbagai macam pilihan dan variasi penyajian mulai ditawarkan. Tergantung selera, Anda bebas pilih yang mana.

Namun karena banyak jenisnya, beberapa orang cenderung memilih meminum jenis kopi yang sama, yang memang telah disukainya, dan enggan mencoba yang lain karena tidak tahu bagaimana rasanya. Berikut ini penjelasan tentang perbedaan jenis-jenis kopi, yang telah dilansir oleh Harpersbazaar.co.id.

1. Espresso
Espresso dibuat dengan cara mengekstrak biji kopi menggunakan uap panas pada tekanan tinggi, dan tingkat kekentalannya tinggi. Espresso pada umumnya disajikan dengan takaran yang lebih sedikit, dan diminum tidak lama.

2. Americano
Americano adalah espresso yang ditambahkan dua per tiga air panas. Disajikan di gelas yang lebih besar daripada gelas espresso, dan tidak jarang disajikan dingin.

3. Cappucino
Cappucino adalah kopi yang disajikan dengan tambahan susu, krim dan serpihan cokelat, serta disajikan dalam takaran besar.  Kadar susu dalam cppucino adalah 3:1, dengan sepertiga bagiannya adalah espresso, steamed milk, dan foam.

4. Cafe Latte
Hampir sama dengan cappucino, namun kadar susunya lebih banyak. Kadar kopi keduanya sama, namun cafe late mengandung foam  yang lebih sedikit dibanding cappucino

5. Affogato
Affogato adalah espresso yang ditambahkan es krim di atasnya. Yang menjadi pembeda hanya es krim.

Nah bagaimana? Senang tidak mendapat pengetahuan baru? Sekarang Anda dapat tanpa ragu memilih kopi yang sesuai dengan selera Anda.

Sumber: Vemale.com